Sukses

Science Techno Park, Kawasan Inovasi Pertanian dari IPB

Science Techno Park, menjadi kawasan inovasi maju dari IPB untuk kembangkan pertanian di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Institut Pertanian Bogor (IPB) bertekad mendukung pengembangan inovasi bidang pertanian, pangan dan biosains termaju di Indonesia. Salah satu langkah yang dilakukan dengan mengembangkan pusat penelitian Science Techno Park.

Dilansir dari Antara, Jumat (30/9/2016), Institut Pertanian Bogor ingin menjadikan Science Techno Park tempat penelitian produk unggulan. 

"Sasaran IPB Science Techno Park menjadi Science Techno Park paling produktif dan terkemuka pada bidang Pertanian tropis, pangan dan biosains di Asia Tenggara," kata Direktur IPB Science Techno Park Meika Syahbana Rusli dikutip dari Antara.

Meika menyebutkan, IPB Science Techno Park adalah kawasan terpadu untuk pengembangan dan komersialisasi hasil inovasi produk dan jasa bidang pertanian tropis, pangan serta biosains.

Kawasan tersebut dilengkapi fasilitas dan infrastruktur yang baik dan peraturan yang kondusif.

Area tersebut menggelar berbagai program seperti penyediaan layanan fasilitas laboratorium dan pilot plant, serta jasa analisis bagi riset komersial dan pengembangan produk. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Lowo Ireng Super Car Rakitan Mahasiswa ITS. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.