Sukses

6 Simbol Kecantikan Paling Aneh, Wanita Modern Tak Akan Sangka

Simbol-simbol kecantikan berikut ini mungkin tak masuk di akal bagi orang-orang zaman sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin terdengar aneh dan tak biasa, simbol kecantikan di bawah ini sungguh tak pernah kita bayangkan. Tak seperti yang kita percayai jika wanita cantik dan seksi itu yang berambut panjang dan bertubuh seksi.

Di negara-negara yang akan kita bahas di bawah ini, justru sebaliknya, cantik itu bukan yang putih bukan pula yang bertubuh seksi. Melainkan wanita cantik itu adalah mereka yang punya tubuh gemuk, telinga lebar, bibir lebar, hingga leher lebar seperti jerapah. Aneh bukan?

1. Kaki Kecil - Simbol Kecantikan China Kuno

Kaki kecil merupakan simbol kecantikan bagi wanita yang diakui dan juga dijadikan patokan oleh masyarakat. Setidaknya simbol inilah yang masih dipercaya dan dianggap wajib punya oleh wanita-wanita di sebuah daerah di China. Dikatakan semakin kecil kaki seorang wanita, maka semakin cantik pula wanita tersebut.

Karena itulah sedari kecil wanita-wanita di daerah ini akan terus mengikat kaki-kakinya dengan sebuah kain, lalu dibungkus dengan sepatu rapat-rapat. Hal tersebut dilakukan agar kaki tidak tumbuh membesar walau usianya terus bertambah. Sakit dan tidak nyaman sudah tentu menjadi risiko, namun namanya juga ingin dianggap cantik, pastinya semua resiko ditampung penumpang sendiri. 

2. Telinga Lebar dan Bertindik Simbol Kecantikan Masyarakat Kenya

Bukan putih rambut panjang hidung mancung dan kaki mulus yang dijadikan patokan kecantikan di tanah Afrika. Di salah satu negara di Afrika, seorang wanita akan dikatakan cantik apabila punya bentuk telinga yang seakan robek, lebar dan bertindik. Semakin lebar dan menggelambir telinga, maka semakin seksi dan cantik pula wanita tersebut.

Karena itulah, hampir sebagian wanita di sana yang memang ingin terlihat seksi di hadapan lawan jenis akan menggunakan berbagai cara untuk membuat telinga mereka menjadi lebar sekali dengan menggunakan gading gajah, duri, dan batu sebagai alat tindik. 

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini