Sukses

5 Bocah Paling Jenius, Lulus Kuliah di Usia Muda

Bocah-bocah ini memiliki kejeniusan yang membuat mereka bisa lulus kuliah di usia yang sangat muda

Liputan6.com, Jakarta Di usia yang masih sangat muda, bocah-bocah ini malah melakukan terobosan yang seharusnya dilakukan oleh orang dewasa. Mereka menjadi sosok bocah jenius dengan segala kelebihannya. 

Mereka bisa menyelesaikan pekerjaan orang dewasa, bahkan melebihi batas kemampuan orang dewasa itu sendiri. Hebatnya lagi bocah-bocah ini bisa menyelesaikan kuliah dan mendapatkan gelar sarjana di kala usianya masih sangat muda sekali.

1. Moshe Kai Cavalin, Si Bocah 8 Tahun yang Lulus Kuliah dengan Nilai Sempurna

Jika Diki bisa masuk kuliah di usia yang masih sangat muda, yakni 12 tahun, kalau yang satu ini lebih greget lagi. Bocah bernama Moshe Kai Cavalin ini bisa dikatakan sebagai bocah paling jenius di dunia. Sebab, di usianya yang masih delapan tahun kala itu ia sudah menjadi salah satu mahasiswa di salah satu universitas ternama di Amerika. Tiga tahun setelah itu, ia lulus dengan nilai yang sempurna. Karenanya, dia mendapatkan beragam penghargaan dari berbagai instansi di Amerika.

Dari pengakuannya, dia memiliki ketertarikan yang sangat dalam di bidang astro-fisika. Anak yang lahir dari pasangan Brasil dan Taiwan ini bahkan dikabarkan telah menjadi incaran NASA untuk dijadikan salah satu orang penting di sana.

Namun karena umur yang belum cukup pada waktu itu, doi masih belum bisa direkrut. Barulah pada usianya yang sudah 17 tahun kala itu NASA benar-benar merekrut Moshe Kai Cavalin dan menjadikannya sebagai salah satu ilmuwan penting di organisasi tersebut.

2. Michael Kearney, Si Bocah Jenius Lulus Sarjana di Usia 10 Tahun

Michael Kearney merupakan salah satu bocah jenius yang bisa membuat orang tuanya bangga melihatnya. Walau dalam kesehariannya, bocah ini mengalami disabilitas, hal tersebut tak membuatnya surut semangat serta membuat tingkat kecerdasan yang ia miliki menurun. Bahkan dikatakan justru karena disabilitas yang ia miliki, dia menjadi lebih semangat dalam belajar.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini