Sukses

Desa Paling Berbahaya di Dunia, Berani Uji Nyali ke Sana?

Desa paling berbahaya di dunia ini terletak di ketinggian 1.752 meter dari atas tanah

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka, Desa Paling Berbahaya di Dunia terletak di Tiongkok! Desa Guoliang di provinsi Henan terletak jauh tinggi di Pegunungan Taihang. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung terlebih dahulu mesti melalui terowongan di sisi salah satu tebing tercuram di dunia.

Terowongan ini dibangun oleh warga Guoliang di tahun 1970-an. Terowongan dibuat untuk mempermudah penduduk ke kota-kota terdekat dari Huxian dan Xinxiang. Dibutuhkan lebih dari 13 pria paling kuat di desa Guoliang untuk membuat terowongan di ketinggian 1.200 meter selama lima tahun.

- 

Saking tinggi dan berbahayanya, pengendara yang melewati terowongan tersebut menjulukinya sebagai 'Terowongan yang Tidak Mentolerir Kesalahan.' Sebelum terowongan itu selesai, desa hanya bisa diakses lewat 'Tangga Menuju Langit' dengan 720 anak tangga yang nyaris vertikal.

- 

Melansir dari China Highlights, Jumat (02/09/2016), desa Guoliang sendiri terletak 1.752 meter di atas tanah, hampir seperlima dari Gunung Everest. Desa ini menjadi rumah sekitar 350 orang penduduk. Tak hanya rumah, kursi, meja, dinding, dan bahkan peralatan dapur di desa ini terbuat dari dapur.

Berani tantang nyali ke sini?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.