Sukses

Bisa Tangkap Pencuri Es Krim di Sini Dapat Rp 65 Juta

Saking meresahkannya, menangkap pencuri es krim di tempat ini dihadiahi Rp 65 juta

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada yang lebih diharapkan di kala panas terik melainkan minuman dingin. Atau mungkin es krim? Hal inilah yang menjadi alasan sekelompok pencuri menggasak toko-toko es krim di New York. Suhu yang panas sudah pasti akan membuat es krim laris manis.

Modus pencuri ini selalu sama: menggasak es krim di gudang toko dan menjualnya di pasaran dengan harga yang sangat miring. Ada pula yang menggunakan cara lain, yakni mengajak kasir atau manajer toko mengobrol sementara komplotan lain mencuri es krim di lemari pendingin.

Gerah dengan aksi pencuri ini, seorang bos jaringan supermarket Gristedes memutuskan membuat sayembara: bagi yang bisa menangkap para pencuri tersebut, disediakan hadiah sebesar USD 5 ribu atau setara Rp 65 juta. Melansir dari Al Arabiya, Senin (15/08/2016), kelompok pencuri ini diperkirakan beranggotakan tiga sampai empat orang.

Menurut Kepolisian New York, sepanjang tahun ini sudah ada lebih dari 250 laporan masuk tentang pencuri es krim. Namun, belum ditemukan jaringan yang bergerak rapi dan mencuri di toko-toko es krim tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.