Sukses

Serunya Basah-Basahan Panjat Pinang di Atas Kali Code Jogja

Warga pinggir Sungai Code, Yogyakarta menggelar acara panjat pinang yang unik yang digelar di atas derasnya sungai Kali Code.

Liputan6.com, Yogyakarta - Panjat pohon pinang menjadi menjadi salah perlombaan tujuh belasan khas Indonesia. Acara unik yang menjadi bagian dari perayaan peringatan Hari Kemerdekaan RI selalu mengundang daya tarik masyarakat maupun wisatawan.

Makin marak, perayaan itu selalu melibatkan masyarakat sampai tingkat RT/RW. Macam-macam lomba diadakan untuk agenda peringatan 17 Agustusan. Salah satunya di Kampung Code, Ledok Tukangan, Kota Yogyakarta dalam memperingati perayaan menyambut HUT ke-71 Kemerdekaan RI.

Warga di bantaran Sungai Code, Yogyakarta kompak menggelar lomba panjat pinang. Panjat pinang kali ini dikemas lain daripada yang biasa dilombakan. Uniknya di sini pinang ditanam persis di tengah aliran Sungai Code. Menariknya, siapapun peserta yang terpeleset dan jatuh dari pinang berlumur oli itu akan tercebur ke sungai.

Adalah Toto Handoko yang mengunggah video acara panjat pinang di atas Sungai Code, Yogyakarta ini. Video ini telah diputar ulang lebih dari 82 ribu kali dan dikomentari 138 netizen.

Simak kelanjutan artikel panjat pinang di atas Kali Code dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Penulis : Siti Nuraini Safitri - Universitas Pancasila

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.