Sukses

Lidi-Lidian, Gaya Hidup ABG yang Kekinian

Generai milenial memang selalu bergerak lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Generai milenial memang selalu bergerak lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Anak-anak yang lahir tahun 90-an ini mempunyai tren kehidupan sendiri.

Beberapa waktu lalu, tren gaya hidup cabe-cabean yang konotasinya negatif. Kini tren itu sekarang berubah. Di kalangan remaja, kini sedang tren istilah lidi-lidian. Para remaja yang mengikuti gaya hidup ini selalu terobsesi dengan badan yang kurus.

Istilah ini ramai diperbincangkan di Facebook Meme Comic Indonesia. Beberapa waktu lalu ia mengunggah sebuah meme yang menjelaskan apa itu lidi-lidian.

Meme tersebut berbentuk tanya jawab. Dalam meme yang diunggah itu menyebutkan, "Udah gak jaman cabe-cabean, sekarang jamannga lidi-lidian. Dimana seorang cewek obsesi punya badan kurus padahal menurut gue tuh badan dia udah kayak lidi iqra tapi masih diet ketat dan ggep, “ih berat ue 40 kg gendut tau” dan akhirnya dia tetap berusaha bikin badannya sekecil lidi.lidi-lidian. –Vivien

Masalah berat badan ternyata menjadi bahasan yang sangat menarik dan penting bagi banyak perempuan. Unggahan itu sampai hari ini, Selasa (26 Juli 2016) telah memperoleh respons lebih dari 16 ribu dan dibagi ke 1.800 orang.

Lidi-Lidian, Gaya Hidup Abege yang Kekinian

Salah seorang pengguna Facebook, Dila Manik Arfath, menanggapi fenomena lidi-lidian itu dengan menulis, “Karna dimana mana cewe gendut ga akan ada yg mau (menurut gue). Maka dari itu cewe ngurusin badannya ampe kek lidi :v . tapi alhamdulillah gue terima dengan badan gue yg ga ideal. Karna menurut gue , kita (read: cewe bb ga ideal) bisa filter mana cowo yg liat fisik sama cowo yg terima apa adanya #baper #sekian #ceramah #gue 

Sementara Septi Sanistiara sebagai perempuan serba salah dalam soal berat badan.

"Kurus salah,Gendut di bully, stop body shamming :( aku cewek gendut, pengen kurus, gara2 sering dibully dan akhirnya ga pede sama diri sendiri, "tulisnya.

Bagaimana menurutmu?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini