Sukses

Ingin Selfie dengan Latar Bunga Matahari, Datanglah ke Kediri

Campus CJ- Ketua TP PKK Kota Kediri bersama Dinas Pertanian, Kelurahan Pojok dan komunitas Earth Hour Kediri melakukan agenda rutin yaitu bersih-bersih kebun Bunga Matahari Kota Kediri. Mulai pukul 06.00 pagi, mereka sudah sibuk membersihkan area kebun yang sejak dua minggu ini dipadati oleh pengunjung. Dalam sehari kurng lebih ada 4000 pengunjung yang berkunjung di kebun ini.

Karena jumlah pengunjung yang meningkat tentunya ada dampaknya yaitu bunga yang rusak, patah dan sampah-sampah yang bertebaran. Dalam kegiatan bersih-bersih ini kami melakukan perawatan pada umumnya seperti mencabuti daun dan ranting yang sudah kering, melakukan penyiraman dan memunguti sampah.

Ketua TP PKK Kota kediri berpesan kepada pengunjung agar pengunjung ikut melestarikan lingkungan seperti menjaga kebersihan, mencabuti daun,tidak menginjak tanaman dan tidak memegang bunga matahari yang bisa berakibat mematahkan bunga matahari.

Kota Kediri memiliki spot cantik baru yaitu Kebun Bunga Matahari. Kebun Bunga seluas 900 m2  berada di Jalan Selomagleng sebelah timur Kantor BNN. Kota Kediri kini ramai dibicarakan masyarakat di media sosial.

Hal ini dapat dilihat dari jumlah postingan di media sosial yang mencapai ribuan artikel dan foto. Kebun bunga Matahari ini pertama kali ditanam pada tanggal 10 April 2016. Pembuatan kebun ini merupakan kerjasama Pemkot Kediri,PKK Kota Kediri,Dinas Pertanian dan Komunitas Earth Hour Kediri.

Pencetus ide untuk pembuatan kebun ini adalah Ferry Silviana Feronica Abu Bakar istri dari Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang merupakan ketua TP PKK Kota Kediri.

Tujuan dari pembuatan kebun bunga matahari ini adalah untuk memanfaatkan lahan kosong sehingga menjadi spot cantik untuk berfoto dan berwisata warga.

Kenapa perempuan yang akrab disapa Bunda Fey memilih bunga Matahari karena hanya dalam waktu 3 bulan sudah bisa berbunga dan bunga matahari memiliki banyak manfaat. Mulai dari akar, batang, daun serta bunganya mampu menyerap residu dari pencemaran udara.

Saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi kebun bunga matahari karena 6000 bunga matahari sedang mekar sempurna dan mekarnya hanya berangsung selama 2-3 bulan.

Sejak 2 minggu yang lalu,kebun bunga matahari ini sudah dikunjungi ribuan warga masyarakat. Pengunjung tidak hanya dariKota Kediri tetapi dari kota lain bahkan luar negeri juga. 

Untuk mengunjungi kebun bunga matahari tidak dipungut biaya sepeserpun. Kami hanya mengharapkan kesadaran dari para pengujung agar ikut merawat dan melestarikan kebun bunga matahari. Dan jangan lupa untuk gunakan tagar #sunflowerkediri di setiap foto yang di upload di semua sosial media agar kebun bunga matahari milik Kota Kediri ini bisa dikenal masyarakat luas.

Penulis :

EarthHourKediri

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Loading