Sukses

7 Variasi Sepeda Paling Unik di Dunia

Sepeda-sepeda berikut ini memiliki bentuk yang tak biasa. Namun diciptakan karena kreativitas yang tinggi

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu termasuk orang yang suka bepergian dengan menggunakan sepeda? Sepeda merupakan sebuah kendaraan yang asik untuk dikendarai meskipun tidak bermesin seperti motor dan mobil. Terlebih apabila kamu mengendarainya pada pagi hari ketika udara masih segar. Tapi apakah kamu tahu bahwa sekarang ini banyak sekali variasi bentuk dari sepeda yang unik di dunia? Berikut ini ulasannya:

1. Sepeda Beroda Kotak

Sepeda ini sangat antimainstream atau bisa pula dibilang menyalahi aturan. Hal tersebut dikarenakan sepeda ini memiliki roda berbentuk kotak. Dalam mengendarai sepeda unik satu ini, sepertinya akan membutuhkan usaha yang lebih keras bila dibandingkan dengan mengendarai sepeda biasa yang beroda bulat.

2. Sepeda Pintar Google

Baru-baru ini Google merilis video tentang konsep sepeda yang dapat berjalan sendiri. Google melakukan uji coba sepeda pintarnya tersebut di Belanda. Jumlah pengendara sepeda di Negara Kincir Angin tersebut memang lebih banyak bila dibanding dengan negara-negara lainnya, tetapi dalam sebuah data memperlihatkan bahwa jumlah kecelakaan pengendara sepeda di Negara Belanda juga terbilang cukup tinggi.

Google menyediakan dua fitur pada sepeda pintarnya.

1. Kamu bisa meminta sepeda pintar ini untuk menjemput di manapun kamu berada.
2. Sepeda pintar ini mempunyai “Comfort Zone” dimana kamu bisa mengatur posisi pedal ternyaman untuk kamu kayuh dan juga dapat membiarkan sepeda beroperasi sendiri.

Sayangnya, sepeda pintar dari Google ini mungkin tidak akan dikomersilkan dalam waktu dekat untuk jumlah yang banyak karena sepeda tersebut masih dalam tahap uji coba di Negara Belanda, itu pun baru mulai dari 1 April 2016.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.