Sukses

Tak Sempat Mendarat, Wanita Ini Akhirnya Melahirkan di Pesawat

Seorang wanita dilaporkan melahirkan di atas pesawat yang tengah mengudara dalam perjalanan ke New York

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pesawat jet penumpang terpaksa melakukan pendaratan darurat di Heathrow setelah seorang wanita dilaporkan di tengah penerbangan. Wanita itu diketahui tengah melakukan perjalanan dinas dengan Saudi Arabia Airlanes menuju New York saat ia merasakan kontraksi di perutnya.

Tidak dilaporkan bagaimana proses selanjutnya, namun sebuah foto yang beredar di media sosial menunjukkan proses melahirkan berjalan lancar. Dalam foto tersebut, tampak pramugari tersenyum sambil menggendong bayi yang baru lahir.

Walau demikian, sebagaimana dilaporkan News.com.au, Sabtu (18/06/2016), pihak maskapai tidak ingin mengambil risiko. Pilot pun diperintahkan mengubah arah pesawat dan melakukan pendaratan darurat di Bandara Heathrow, London.

Seorang juru bicara bandara yang dikonfirmasi menyebutkan kalau penerbangan dialihkan untuk keadaan darurat dan paramedis dipanggil ke bandara untuk membawa wanita itu serta bayinya ke rumah sakit. Penerbangan SV21 sendiri merupakan perjalanan ke Bandara JFK, New York dari Jeddah.

Kelahiran di udara bukanlah kasus yang biasa. Sebelumnya di bulan April, seorang ibu hamil mengalami persalinan saat menaiki pesawat Jetstar Asia dari Singapura sebelum mendarat di Yangon, Myanmar. Bayi tersebut kemudian diberi nama Jet Star Staw karena rasa terima kasih sang ibu pada kepedulian maskapai penerbangan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini