Sukses

Tracey Emin, Seniman Wanita yang Menikahi Batu

Tracey Emin, seniman wanita kelahiran 3 Juli 1963 ini mengagetkan dunia dengan pernyataannya menikahi sebuah batu.

Liputan6.com, Jakarta Tracey Emin, seniman wanita kelahiran 3 Juli 1963 ini mengagetkan dunia dengan menikahi sebuah batu. Tak hanya menikahi batu,Tracey Emin menggelar eksibisi seni bertema batu Stone Love, di galeri seni Lehmann Maupin kota NewYork, Amerika Serikat.

Dalam The Guardian, Tracey Enim, menyebut batu sebagai simbol cinta yang tak lekang. "Di suatu tempat di sebuah bukit yang menghadap ke laut, ada batu kuno yang sangat indah, dan ia tidak akan pergi kemana-mana," katanya.

"Batu itu tetap akan berada di sana, menunggu saya, " lanjutnya. Batu yang dia nikahi adalah sebuah batu besar di halaman belakang studio seni milik Tracey Emin di Perancis.

Seniman Tracey Emin, CBE, RA dikenal menghasilkan karya di berbagai media termasuk gambar, lukisan, patung, film, hingga fotografi. Anggota akademisi di Royal Academy of Arts ini sering tampil mengejutkan melalui berbagai tema pameran seni dan pernyataannya.

Sejumlah kritikus seni menilai Tracey Emin lebih mengedepankan pernyataan kontroversial ketimbang karya seni dari bakat artistik.

Menikahi batu dan eksibisi seni bertema batu Stone Love bukanlah pernyataan seni kontroversial pertama Tracey Emin. Sebelumnya ia menggelar instalasi seni My Bed, sebuah instalasi seni menggunakan ranjang.

Disini Tracey Emin tampil kotor, dengan menampilkan ranjang putih dengan selimut kusut. Puntung rokok, bekas makanan, hingga botol kosong menjadi bagian dari instalasi seni My Bed ini. Simak video dan foto Tracey Emin, seniman wanita yang menikahi batu dengan meng-klik tautan ini.

Artikel Rekomendasi

Sengatan Candu Rokok Kalajengking

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini