Sukses

HIMASIERA IPB Ramai-ramai Goes To SCTV Tower

Himpunan Mahasiswa Peminat Ilmu-Ilmu Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (HIMASIERA) Institut Pertanian Bogor berkunjung ke SCTV Tower

Campus CJ, Jakarta- Himpunan Mahasiswa Peminat Ilmu-Ilmu Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (HIMASIERA) Institut Pertanian Bogor berkunjung ke SCTV Tower di Senayan City pada Senin (16/05/16).

Di SCTV Tower ini, mahasiswa dapat melihat secara langsung newsroom dari 3 media sekaligus yakni SCTV,INDOSIAR dan Liputan6.com. Kegiatan yang diselenggarakan Divisi Broadcasting dan Photography and Cinematography ini diikuti sebanyak 52 mahasiswa SKPM.

"Tujuan dari kegiatan HIMASIERA Goes to Public adalah untuk mengetahui proses produksi siaran di dunia broadcasting, khususnya pertelevisian dan memperluas jaringan bagi mahasiswanya," ungkap Reddi Rahmadilaga, Direktur Broadcasting HIMASIERA.

Ia menambahkan, dengan diadakannya acara ini bisa menjadi nilai tambah bagi HIMASIERA agar dapat lebih dikenal di dunia kerja, dan menjadikan mahasiswanya termotivasi agar dapat bekerja di bidang yang diminatinya dengan cara melihat langsung proses kerjanya.

Sementara itu, Head of Community Development Liputan6.com, Sulistyo Hadi mengungkapkan mahasiswa mempunyai modal di bidang jurnalistik, hal ini diketahui dari cara mereka untuk mempublikasikan kegiatan melalui social media.

"Mereka yang terbiasa berbagi informasi melalui social media sebenarnya sudah memiliki passion atau jiwa menjadi seorang jurnalis, namun hanya perlu diarahkan dan memiliki wadah yang tepat seperti program Campus Citizen Journalist Liputan6.com ," ujar Tio.

Pada acara ini, bersama tim Community Development & Forum Liputan6.com mahasiswa diajak berjalan-jalan di dalam kantor Liputan6.com untuk melihat secara langsung kesibukan para jurnalis online.

Dengan didampingi Margaretta Putri dari Corporate Secretary SCM yang membawahi SCTV & INDOSIAR kami diajak melihat secara langsung studio dan ruang redaksi dari program Liputan6 SCTV dan Fokus INDOSIAR.

Kesempatan ini tentu saja tidak dilewatkan oleh mahasiswa untuk bertanya dan mencoba secara langsung meja para presenter dalam membawakan berita yang biasa kita lihat di layar televisi.

 

Selanjutnya, kegiatan HIMASIERA Goes To Public (HIMGOES) masih akan berlanjut ke Darwis Triadi School of Photography untuk kunjungan dan sharing ilmu di bidang fotografi serta melihat secara langsung proses in-house production A Night to Remember Rossa di Studio 1 TRANS TV.

Reporter:

Anugerah Muhammad Zulfikar – IPB
#HIMASIERA2016
#KabinetRunner

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi  informasi & berita terkini melaluie-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.