Sukses

5 Tempat Memesona untuk Menikmati Sunrise di Langit Jogja

Citizen6, Jakarta Yogyakarta selalu menyajikan berjuta pesona keindahan. Pemandangan indah sudah menggugah mata sejak matahari muncul (sunrise). Jika orang-orang lebih banyak berlomba mencari tempat terbaik melihat matahari terbenam (sunset), tempat menikmati sunrise juga tak kalah menarik.

Berikut ini lima tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati indahnya matahari pagi. Pengorbanan kamu bangun pagi akan terbayar dengan keindahan pemandangan.

1.Puncak Suroloyo, Kulon Progo

Tahukah kamu dengan Puncak Suroloyo? Bila belum tahu, Puncak Suroloyo termasuk puncak paling tinggi di dataran menoreh, Yogyakarta bagian barat atau lebih dikenal dengan Kulon Progo.

Puncak Suroloyo Kulon Progo, Jogja Bagian Barat

Keindahan dari puncak Suroloyo tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Kamu bisa menikmati indahnya sunrise di langit kota Yogya dari tempat ini. Ketinggian puncak Suroloyo mencapai 1.019 mdpl. Melalui puncak Suroloyo, kamu dapat melihat empat gunung besar, yakni Merapi, Sumbing, Sindoro, dan Merbabu.

Untuk naik ke puncak Suroloyo harus menaiki anak tangga kurang lebih 290 anak tangga. Hal itu sangat melelahkan, tapi saat kamu sudah sampai di puncak akan terbayar. Fasilitas area puncak Suroloyo banyak terdapat warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman.

2.Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran

Lokasi berada di Pegunungan Sewu, Gunungkidul yang berjarak tidak terlalu jauh dari kota Yogyakarta. Di puncak Gunung Api Nglanggeran, kamu bisa camping untuk menanti keindahan sunrise.

Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran

Ketinggian gunung tidak terlalu tinggi sehingga memudahkan pemula untuk naik. Kondisi pendakian tergolong aman.

Penasaran dengan kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.