Sukses

Canggih, Printer 3D Mampu Cetak Jas Sesuai Bentuk Tubuh

Menggunakan teknologi scan tubuh, alat ini mengukur secara presisi ukuran pemesannya. Lalu printer 3d akan membuat jasnya. Seperti apa?

Citizen6, Jakarta - Kemajuan teknologi telah mendorong berbagai industri untuk terus berinovasi termasuk dalam bidang fashion. Perkembangan teknologi printer 3D turut merasuk di bidang fashion. Ministry Of Supply yang menawarkan terobosan baru dengan menggunakan printer 3D pencetak baju.

Perusahaan berbasis di kota Boston, Amerika Serikat merilis jas seri Seamless Jacket ini. Ditilik dari situs mereka, terobosan yang dilakukan adalah mencetak baju sepenuhnya menggunakan printer 3D. Itu berarti tidak ada bagian jaket yang dijahit bersama-sama.

Tidak ada pemotongan pola baju, model lengan, hingga kerah. Tidak ada gunting dan tenaga penjahit model yang berperan di sini. Lalu apa kelebihan dari printer pintar pencetak jas ini? Simak di artikel berikut ini.

(ul)

**Ikuti Thread of The Week Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Selain baju, printer 3d juga mampu mencetak bodi mobil balap, simak di video dibawah ini :

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.