Sukses

Seperti Fiksi, Kisah Multijutawan Jatuh Cinta pada Gadis Petani

Kisah cinta jutawan dan petani ini langsung menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Citizen6, Tiongkok - Apakah kalian percaya dengan cinta sejati? Beberapa orang bahkan rela melakukan beragam hal dari yang wajar hingga ekstrem demi memperjuangkan orang yang dicintainya. Karena bukan cinta kalau tanpa pengorbanan, bukan?

Hal tersebut yang membuat seorang jutawan Cina yang tinggal di Spanyol merelakan segala yang dimilikinya di Eropa untuk pindah ke sebuah desa di Zhejiang, Tiongkok, hanya untuk dekat dengan perempuan yang dicintai dalam hidupnya.

Kisahnya bermula ketika Yao Nanshan, pria berusia 57 tahun ini tengah melakukan perjalanan untuk penelitian lapangan pada tahun 2013 di Yunhe Country, provinsi Zhejiang. Dilansir CCTV News, Jumat (15/4/2016), selama perjalanan, ia dan temannya begitu terpesona dengan pemandangan hingga tak menyadari mereka telah ketinggalan bus terakhir. Karena tidak ada penginapan, mereka akhirnya memutuskan untuk menghabiskan malam di rumah seorang petani.

dok: CCTV/Facebook.com

Sang pemilik rumah, Liu Lijuan, yang bekerja sebagai petani sangat baik dan ramah hingga menawarkan akomodasi gratis. Karena kebaikannya Yao pun langsung jatuh hati kepada Liu.

Kontan kisah mereka langsung menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Banyak dari mereka mengirim salam untuk pasangan ini, sedangkan beberapa netizen menyatakan bahwa keputusan jutawan itu merupakan arti sebenarnya dari kehidupan.

"Uang tidak lagi penting bagi segelintir orang, semua yang dibutuhkan adalah hidup sederhana. Merasakan stres di hidup modern, saya pikir kini hidup sederhana akan menjadi tren," ucap @Sankemen.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini