Sukses

Lelah Padamkan Api, Foto Petugas Pemadam Kebakaran Ini Bikin Haru

Foto seorang pemadam kebakaran tengah tertidur dengan garpu plastik yang berada di bibirnya menjadi viral di internet.

Citizen6, Tiongkok - Baru-baru ini seorang petugas pemadam kebakaran dari kota Changzhou, Provinsi Jiangsu, Tiongkok, menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Foto dirinya tengah tertidur dengan garpu plastik yang berada di mulutnya menjadi viral di internet.

Guo Wujing memang baru saja menyelesaikan misi memadamkan api di sebuah pabrik kimia. Ia pun merasa lapar dan kelelahan setelah berjuang melawan api sejak malam sebelumnya. Akhirnya ia memutuskan untuk menyeduh mie instan, tapi tak disangka ia malah tertidur sebelum menuangkan air panas ke mie tersebut.

dok: CCTV/Facebook.com

Pria berusia 26 tahun itu akhirnya terbangun sekitar setengah jam kemudian. Lalu ia kembali melanjutkan pekerjaannya setelah menyantap makan siangnya. Dilansir CCTV News, Jumat (8/4/2016), semangat Guo pun telah menarik perhatian para onliner. Banyak dari mereka bahkan mendesak departemen pemadam kebakaran untuk menyiapkan makanan yang lebih baik untuk pemadam kebakaran.

dok: CCTV/Facebook.com

"Bagi para pemadam kebakaran, kalian patut kami hormati karena bertugas dalam kondisi yang berbahaya," tulis @Zuichuzuizhong.

"Saya tahu situasi itu selalu muncul ketika ada kebakaran dan mungkin ada sedikit waktu untuk makan. Tapi saya percaya, pemadam kebakaran setidaknya mendapatkan makanan yang layak," komentar @Xiadahuachonger.

"Saya sangat menyarankan pemerintah untuk menyediakan makanan yang lebih baik untuk pemadam kebakaran," saut akun @Emilykankedeming.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.