Sukses

5 Makanan Khas Jambi yang Lezatnya Sampai ke Hati

Makanan khas Jambi ini terkenal akan enaknya, dan yang pasti selalu bikin kangen akan ramahnya kota ini.

Citizen6, Jambi Jambi adalah kota yang sekaligus ibu kota dari Provinsi Jambi. Kota yang terbelah oleh Sungai Batanghari ini memiliki sejuta pesona. Salah satunya adalah pesona kulinernya.

Bagi kamu yang sudah pernah ke Jambi atau kamu anak rantau berasal dari Jambi, pastinya pernah merasakan makanan khas Jambi ini

Makanan khas Jambi ini terkenal begitu enak. Selain itu, yang pasti selalu bikin kangen akan ramahnya kota ini. Nah, makanan apa sajakah itu? Berikut ini piknikdong bakal membahas lima makanan khas Jambi yang akan bikin kamu kangen dan pengen balik ke kota yang ramah ini.

1. Nasi Gemuk Khas Jambi

Nasi gemuk ini bisa dibilang mirip dengan nasi uduk. Bahan yang dipakai juga sama, yakni beras, santan, daun pandan, daun salam, dan daun jeruk. Nah, yang bikin beda adalah pelengkapnya seperti telur rebus, teri goreng, kacang tanah goreng, bawang goreng dan sambal.

Jaman dulu nasi gemuk ini hanya disajikan pada acara dan hari tertentu saja. Namun sekarang nasi gemuk bisa didapati di mana saja sebagai makanan khas Kota Jambi.

Selengkapnya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini