Sukses

Pesona Mata Air Sendang Geulis Pincut Traveler Berkunjung

Citizen6, Bandung Pesona wisata buatan dan alami di Bandung memang tak pernah habis untuk diulas. Di saat Klaten hits dengan Umbul Ponggok dan Umbul Mantennya, kini hadir juga mata air yang tak kalah keren dari Sumedang dan Subang.

Tak mau kalah, ternyata Bandung juga masih punya wisata alam tersembunyi yang belum banyak diketahui orang. Berikut salah satu sumber mata air Sendang Geulis Kahuripan yang sayang untuk dilewatkan.

Mata air Sendang Geulis ini kerap disebut dengan Telaga Kahuripan. Namun, sudah ada papan nama yang menyebutkan bahwa sumber mata air yang jernih ini bernama Sendang Geulis Kahuripan. Sendang ini artinya kolam di pengunungan, sedangkan geulis artinya cantik dan kahuripan artinya kehidupan. Jadi, jika diartikan secara bebas, telaga indah ini menjadi telaga cantik yang memberikan kehidupan.

Mata Air ini berada di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya di tengah pesawahan sehingga masih terlihat sangat alami sekali. Meskipun sudah dikelola sebagai area tempat wisata, namun tak banyak wisatawan yang tahu lokasi dan keberadaan telaga geulis kahuripan ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Dzulfikar Alala

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6