Sukses

Radler, Minuman yang Lahir dari Sensasi Bersepeda, Bir, dan Lemon

Rasa unik paduan lemon dan bir ini tercipta dari inspirasi rombongan pesepeda.

Citizen6, Jakarta Tahukah Anda cerita mengenai perpaduan aneh antara sepeda, bir dan jeruk lemon? Ternyata perpaduan aneh itu menghasilkan minuman baru nikmat dan pas ditenggorokan. Minuman itu dinamai 'Radler'. Radler berasal dari bahasa Jerman yang berarti pengendara sepeda. Jika masih membingungkan, inilah asal muasal paduan-padu antara sepeda, bir dan jeruk lemon.

Pada musim panas di tahun 1920, Franz Xaver Kugler seorang pemilik kedai bir di pegunungan Bavaria wilayah negara Jerman kedatangan 3.000 pengendara sepeda. Lazimnya di Jerman, bir dingin disajikan sebagai minuman mereka. Kerepotan mulai muncul ketika persediaan bir hampir habis. Franz Xaver Kugler lalu membuat cocktail, dengan mencampur sisa bir yang ada dengan jus lemon. Minuman asal jadi dengan pencampuran bir dan jus lemon 50:50 ini ternyata sangat disukai rombongan pesepeda itu.

Baca kelanjutan paduan rasa unik bir dan jus lemon disini.

(mh)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini