Sukses

Kena Penyakit Langka, 5 Kondisi Medis Ini Sulit Diketahui Orang

Kondisi medis penderita yang menderita penyakit langka sangat sulit diketahui orang dan ditemukan obatnya.

Citizen6, Jakarta Dipelbagai dunia orang-orang yang memiliki kondisi tubuh tidak normal sangatlah banyak, baik masalah medis ataupun kecacatan. Penyebab bukan hanya dari kelahiran saja, malapraktik, pengaruh obat-obatan, ataupun kondisinya sudah lemah sering terjadi.

Kondisi penyakit langka dan sulit diketahui orang. Delapan kondisi tubuh ini terjadi pada wajah maupun kulit yang sangat sensitif. Misal, tidak bisa terkena sinar matahari dan mata makin berkurang penglihatan.

1.Xeroderma Pigmentosum

Xeroderma pigmentosum, suatu penyakit genetika atau kelainan bawaan pada kulit yang jarang ditemui. Kulit sangat peka terhadap sinar matahari, terutama terhadap sinar ultra ungu.

Kulit penderita xeroderma pigmentosum bila terpapar sinar matahari akan timbul luka bakar, bercak-bercak, yang dapat melepuh, dan muncul kerusakan pada DNA. Bila ingin ke luar, penderita harus mengenakan pakaian khusus anti sinar ultra violet.

Baca selengkapnya di sini.

(Fhh)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.