Sukses

Putus Asa Cari Dukungan, Politisi Lompati Lingkaran Api

Politisi ini ingin menunjukkan kesungguhannya duduk di kursi parlemen dengan melompati lingkaran api

Citizen6, Jakarta Chen Mao-chia sangat ingin duduk di kursi parlemen Taiwan tahun depan. Ia rela melakukan apa saja untuk mendapatkan posisi tersebut. Termasuk, memancing perhatian banyak orang dengan melompati lingkaran api. Chen ingin membuktikan kesungguhan dan kegigihannya, namun ia tahu sekadar berbicara orang-orang tak akan percaya.

Dikelilingi sekelompok kecil pendukungnya, Chen mempersiapkan lingkaran api yang akan ia lompati. Tak lupa, selembar matras untuk mencegah dirinya cedera. Ia sedikit mundur, kemudian melompati lingkaran api bak lumba-lumba dan singa di sirkus.

Chen melakukan aksinya sebanyak tiga kali. Setelah selesai, pria yang berharap dapat mewakili distrik Xinzhuang di kursi legislatif Taiwan ini membungkuk di depan banyak orang, sambil mengucapkan terima kasih.

Seperti dinukil dari Mirror, Jumat (18/12/2015), aksinya itu ia lakukan di depan SMP-nya dulu. Suasana politik di Taiwan diperkirakan akan mengalami pergeseran kekuasaan setelah mengalami pemilihan presiden Januari mendatang. Untuk itulah, beberapa politisi mati-matian mencari cara untuk menarik dukungan agar masyarakat memilih mereka nantinya. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini