Sukses

Gara-gara Penyu, Pria Ini Banjir Pujian Netizen

Aksi pengembalian penyu ke laut tersebut dilakukan oleh pria asal Selandia Baru bernama Arron Culling.

Citizen6, Selandia Baru Seorang pria baik hati baru-baru ini melelehkan hati jutaan orang, khususnya para pengguna jejaring sosial setelah menyelematkan dua penyu laut dari pasar makanan untuk dikembalikan ke habitatnya.

Aksi pengembalian kura-kura ke laut tersebut dilakukan oleh pria asal Selandia Baru bernama Arron Culling. Dilansir Odditycentral pada Sabtu (12/12/2015), melalui sebuah postingan di akun Facebooknya, Arron menggambarkan bagaimana ia dan rekannya, Worker membeli penyu sekitar 33 dolar atau setara dengan Rp 460 ribu dan kemudian dilepaskan kembali ke habitat alami mereka. 

Arron mengungkapkan bahwa ini bukan aksinya yang pertama kali, karena ia telah membeli dan mengembalikan punya ke habitatnya di masa lalu bersama beberapa rekan kerjanya.

Odditycentral.com

Masyarakat pun sontak mengelu-elukannya di media sosial, bahkan kini ia mendapat julukan sebagai "Turtlepower" yakni orang yang berdedikasi untuk menyelamatkan "mahluk menakjubkan yang akan di konsumsi."

Ia juga mendapatkan reaksi yang sangat positif dari para onliner, bahkan beberapa orang ada yang menawarkan untuk mengirim sumbangan sehingga ia dapat menyelamatkan penyu dan kura-kura agar tetap bebas.

(ul/kw)

 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.