Sukses

Berkat Donasi Online, Penjual Pena di Suriah Ini Jadi Pebisnis

Kini nasib pria penjual pena di Suriah dan anaknya tersebut pun semakin membaik.

Citizen6, Lebanon Masih ingat dengan foto seorang pria tengah menjual pena sambil menggendong anaknya di jalanan Beirut, Lebanon, yang sempat viral di internet beberapa waktu lalu? Kini nasib ayah dan anaknya tersebut pun semakin membaik.

Dailymail.co.uk

Abdul Halim Al-Attar kini telah memiliki bisnis sendiri dengan membuka dua toko roti, sebuah toko kebab dan sebuah restoran kecil berkat bantuan 191 ribu dolar atau setara dengan Rp 2,6 miliar yang ia dapatkan dari penggalangan dana online. Dilansir Dailymail pada Jumat (11/12/2015), ia bahkan mampu mempekerjakan 16 pengungsi Suriah yang dahulu bernasib sama dengannya. 

"Tidak hanya perubahan hidup saya, tetapi anak-anak saya dan kehidupan orang-orang di Suriah. Al Attar juga menyerahkan sekitar 25 ribu dolar untuk teman dan kerabatnya di Suriah," jelas Al-Attar.

Dailymail.co.uk

Pria berusia 33 tahun ini juga dapat memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarganya di Beirut dengan menyewa sebuah apartemen dengan dua kamar. Meski lingkungan apartemen berisik, tetapi Reem (4) senang karena dapat bermain dengan leluasa. Sedangkan sang kakak Abdullelah (9) dapat bersekolah kembali setelah tiga tahun absen.

"Saya harus menginvestasikan uang, jika tidak maka akan hilang," lanjutnya.

Dailymail.co.uk

Ia dan 16 karyawannya beruntung memiliki pekerjaan di Lebanon. Ada sekitar 1,2 juta pengungsi Suriah yang terdaftar di negara itu, dan sebagian besar dari mereka berjuang untuk mendapatkan pekerjaan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini