Sukses

Pemuda Padang Ini Temukan Aplikasi Transfer Beda Bank Jadi Gratis

Citizen6 Jakarta Seorang Pemuda dari Padang juga awalnya menanyakan hal yang sama. Padahal di luar negeri, kebijakan transfer antar bank nyaris semuanya gratis. Di Indonesia, tranfer beda bank sudah dipastikan dikenakan biaya. Besarannya, bermacam-macam, tergantung kebijakan bank masing-masing.

Perkenalkan, namanya Rafi Putra Arriyan, alumnus Universitas Indoensia jurusan Ilmu Komputer. Berkat inisiatifnya, kini Anda bisa mentransfer sebanyak apapun jumlah uang antar bank tanpa dikenakan biaya.

Dalam fanpage resmi Forum Indonesia Muda, Ari memaparkan prototipe-nya. Aplikasinya diberi nama Flip. Sebuah aplikasi yang mampu meemangkas biaya administrasi karena transfer beda bank.

Baru sebulan aplikasi Flip diluncurkan Ari. Dalam empat hari pertama Flip telah memproses 100 transaksi dan terus meningkat sampai hari ini. "Dalam waktu satu bulan, ide tersebut telah membantu ratusan orang menghilangkan biaya transfer antar bank dengan nilai transaksi ratusan juta rupiah," ujar Ari di fanpage FMI.

Sejumlah respon dari netizen pun membanjiri fanpage FMI. Salah seorang pengguna Facebook, Ida Yeni Rahmawati mengungkapkan dukungannya, "Saya mendukung kinerja Flip 100% bebaskan riba dari bank di Indonesia dan bebaskan pula biaya transaksi antar bank. Semangat!".

Bagaiamana, hebat bukan inisiatif anak muda Indonesia, Ansa tertarik? Untuk dapat menggunakan Flip, anda bisa mengaksesnya di sini. (War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6