Sukses

Doppelganger, Fenomena Misterius yang Menegangkan

Pernahkah berpikir bahwa ketika kita hidup di dunia ini kita memiliki kembaran?

Citizen6, Jakarta Pernahkah berpikir bahwa ketika kita hidup di dunia ini kita memiliki kembaran? Mungkinkah kita berada dalam beberapa tempat dalam waktu yang sama? Menurut sejarah, banyak kasus ketika orang orang bertemu dengan bayangan dalam dirinya. Fenomena ini lebih sering di sebut dengan istilah doppelganger. Doppelganger merupakan istilah yang berasal dari bahasa jerman yang berarti "Double Walker". Istilah ini mengacu kepada bayangan diri yang di percaya ada pada setiap manusia di bumi ini.

Berbeda dengan penampakan hantu ataupun fenomena lain, jika fenomena hantu berarti melihat wujud orang yang telah meninggal. Maka doppelganger berarti melihat seseorang yang masih hidup. Fenomena ini sering di kaitkan sebagai tanda - tanda orang menuju kematian.

Belum jelas kapan fenomena ini pertama kali muncul, namun tepatnya pada tahun 1691 di temukan berbagai catatan mengenai doppelganger yang di tulis oleh Robert Kirk yang juga menulis bahwa fenomena ini muncul dalam kisah-kisah rakyat di Skotlandia dan Irlandia.

Selengkapnya

Pengirim:

Irwan Mauluddin

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.