Sukses

Iseng Kumpulkan Bola Golf, Pria Ini Malah Dapat Rp 20 M

Citizen6, Amerika Serikat Di zaman sekarang pekerjaan apapun tampaknya dapat menjadi pilihan karir setiap orang. Tidak hanya pekerjaan konvensional di mana orang-orang hanya duduk di meja kantor dengan mengenakan pakaian resmi. Namun, kini banyak profesi unik maupun aneh yang berpenghasilan tinggi lho.

Glenn Berger, pria asal Florida, AS ini tak menyangka bahwa ia menemukan keberuntungan ketika bermain di kolam. Dilansir CCTV News pada Jumat (6/11/2015), ketika menjadi pengangguran pada empat belas tahun silam, Glenn memutuskan untuk mengumpulkan bola golf yang berada di dalam kolam, lalu ia menjualnya ke sebuah toko perlengkapan golf.

CCTVNews/Facebook

Tak disangka bahwa keisengannya tersebut kini sebagai peluangnya untuk menjadi seorang jutawan. Kepada stasiun TV lokal ia mengatakan bahwa ia telah berhasil mengumpulkan 1,5 juta bola setiap tahun. Dari bola-bola tersebut ia pun dapat mengantongi uang sekitar 15 juta dolar atau setara dengan Rp 20 miliar setiap tahun.

CCTVNews/Facebook

"Sebelumnya saya menganggur, dan saya memutuskan untuk mengambil bola golf dari danau di dekat rumah. Akhirnya saya menyadari bahwa itu menghasilkan uang dengan menjual masing-masing satu bola seharga Rp 13,500," jelasnya.

Ternyata Glenn bukan satu-satunya orang yang menyelam ke kolam untuk mencari bola golf di Florida, ada sekitar 100 penyelam lainnya yang menjadikan kegiatan tersebut sebagai pekerjaannya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS