Sukses

RRI Ultah ke-70, Nikmati Siarannya di Aplikasi `RRIPlay`

Hari Radio Nasional bermula dari stasiun radio milik pemerintah Indonesia yang diberi nama Radio Republik Indonesia (RRI).

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini Jumat (11/9/2015) masyarakat Indonesia merayakan Hari Radio Nasional yang ke-70. Ucapan selamat pun diutarakan publik khususnya para pengguna jejaring sosial di akun sosmednya.

Seperti pantauan Citizen6, terlihat di linimasa Twitter ciapan ucapan selamat para onliner untuk radio-radio di Tanah Air khususnya RRI membanjiri timeline Twitter. Berbagai harapan pun diungkapkan para onliner agar stasiun radio di Indonesia menjadi media terdepan untuk industri musik di Indonesia.

 

 

  

 

Tak hanya para onliner yang memeriahkan peringatan Hari Radio Nasional di linimasa, nampak para penyiar radio dan seleb di Tanah Air pun turut meramaikannya dengan beragam ciapan.

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan terkait perayaan setahun sekali itu pun menjadi topik yang paling banyak dibahas onliner. Bahkan, kata kunci "Selamat Hari Radio Nasional" berada di jajaran trending topic teratas Twitter.

Hari Radio Nasional bermula dari stasiun radio milik pemerintah Indonesia yang diberi nama Radio Republik Indonesia (RRI). Dengan slogam RRI "Sekali di Udara, Tetap di Udara" Hari Radio Nasional jatuh pada 11 September 1945.

RRI didirikan oleh para tokoh yang sebelumnya aktif mengoperasikan beberapa stasiun radio Jepang di 6 kota. Rapat utusan 6 radio di rumah Adang Kadarusman, Jalan Menteng Dalam Jakarta, menghasilkan keputusan mendirikan RRI dengan memilih Dokter Abdulrahman Saleh sebagai pemimpin umum RRI.

Era teknologi, siaran RRI dari berbagai stasiun di seluruh kota-kota di Indonesia bisa kita simak di aplikasi "rriplay" yang bisa diunduh di playstore untuk pengguna android. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.