Sukses

12 Rumah Terpencil Paling Unik di Dunia

Citizen6, Jakarta Rumah merupakan suatu bangunan yang dibangun dan digunakan sebagai tempat untuk berteduh. Rumah memungkinkan penghuninya agar terlindung dari terik panas dari cahaya matahari, air hujan, serangan hewan buas ataupun bahaya lain yang datang dari luar rumah.

Seperti yang kita ketahui, rumah umumnya memang memiliki bentuk dan desain yang berbeda-beda, tergantung selera dari pemilik rumah itu masing-masing. Walaupun begitu, setiap rumah yang ada, pasti memiliki sisi keunikan tersendiri, entah itu dari segi desain ataupun bentuknya.

Meskipun demikian, akan tetapi tetap saja pada dasarnya rumah sulit lepas akan adanya tetangga yang hadir di sampingnya. Namun, sebenarnya apakah ada rumah-rumah yang tak memiliki tetangga dekat ? Sebenarnya ada banyak rumah yang bisa dikatakan tak memiliki dan jauh dari tetangga, tapi 12 rumah berikut ini akan berbeda dari rumah yang lain.

1. Rumah Crystal Mill Shack

Sepintas, mungkin pikir Anda gambar rumah berikut hanyalah lukisan belaka. Padahal hal itu salah, karena sebenarnya rumah ini adalah nyata? Dan menurut kabar baiknya rumah ini memang nyata dan benar-benar ada, namun kabar buruknya rumah ini katanya merupakan sebuah tempat pembangkit listrik di Colorado Crystal River. Rumah indah ini mungkin milik pribadi dan artinya rumah tersebut tidak terbuka untuk publik.

2. Desa Gásadalur

Mungkin desa ini agak sedikit melenceng dari pembahasan kita, Namun tetap saja desa ini ditinggali beberapa rumah yang terpencil dan memiliki sisi unik tersendiri. Adalah desa Gásadalur yang terletak di pulau Vagar di Kepulauan Faroe, Desa Gásadalur. Desa ini dikatakan sangat unik dari yang lainnya karena desa ini berdiri di sebuah pulau yang di dalamnya hanya ditinggali 18 populasi saja.

Selengkapnya, baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini