Sukses

5 Manfaat Wudhu yang Perlu Kita Ketahui

Wudhu, yang dilakukan setiap muslim sebelum menjalankan ibadah sholat baik sholat wajib maupun sunnah ternyata memiliki banyak manfaat.

Citizen6, Jakarta Wudhu, yang dilakukan setiap muslim sebelum menjalankan ibadah sholat baik sholat wajib maupun sunnah ternyata memiliki banyak manfaat. Karena wudhu itu hukumnya wajib maka tidak sah sholat seseorang tanpa berwudhu.

Wudhu menggunakan air suci yang mensucikan seperti air hujan, air sumur, air dari mata air dan masih banyak lagi. Wudhu yang dilakukan minimal 5 kali dalam sehari memiliki banyak manfaat, berikut adalah manfaat wudhu yang harus Anda ketahui:

Menjaga kesehatan kulit 

Selama melakukan aktifitas banyak sekali debu maupun kuman menempel pada kulit. Ketika berwudhu debu maupun kuman dapat dihilangkan dengan air wudhu. Dengan begitu menjaga kulit tetap bersih dan sehat sehingga dapat terhindar dari penyakit kulit dan peradangan dikulit.

Mencegah kuman masuk melalui hidung

Ketika bernafas, banyak debu maupun kuman yang terperangkap dihidung. Ketika berwudhu dan membersihkan hidung dengan air wudhu dapat menghilangkan debu dan kuman masuk kedalam tubuh. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul/kw)

Pengirim:

Aisyah Nurmadani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini