Sukses

Habiskan Rp 14 M untuk Agen Jodoh, Pebisnis Ini Merugi

Setelah menggelontorkan uang miliaran untuk biro jodoh, pebisnis ini malah merugi. Apa yang terjadi?

Citizen6, Jakarta Mencari jodoh memang gampang-gampang susah, apalagi yang sesuai dengan kriteria yang Anda sukai. Karena tidak ada indikator yang jelas, dari selera setiap orang, apalagi kecantikan setiap wanita tentunya berbeda-beda pandangan.

Ada kalanya, kita membutuhkan bantuan orang lain untuk menemukan jodoh kita, baik itu melalui bantuan orangtua, saudara, bahkan yang terbaru dan sedang tren saat ini adalah biro jodoh, baik yang gratis maupun berbayar.

Namun apakah itu semua bisa berhasil? Belum tentu jawabannya. Salah satunya adalahpria pebisnis yang satu ini, yang telah mengeluarkan biaya lebih dari Rp14 miliar, hanya untuk mencari jodohnya lewan agensi.

Seorang pengusaha kaya dari Tiongkok, terpaksa menggugat agen kencan karena gagal untuk menemukan jodoh baginya dengan kriteria 'murni, manis dan muda'. Dan ia telah membayar sekitar tujuh juta Yuan atau £740,000 sekitar Rp14 miliar, hanya untuk menseleksi para wanita yang cocok baginya.

Pria berusia 40 tahun ini, anggap namanya Zhang, tidak puas dengan salah satu dari delapan calon yang biro jodoh ini telah seleksi di Shanghai, bahkan ketika mereka telah mengatur tanggal audisi secara nasional.

Pengadilan memutuskan pada hari Kamis bahwa, mereka harus mengembalikan dana sekitar empat juta Yuan kepada pebisnis ini.

Para wanita yang akan menjadi calon ini diwawancarai oleh konselor pernikahan di tiga kota. Mereka juga memasang iklan yang ditempatkan di surat kabar, online dan televisi, sebagai bagian dari kontrak yang ditandatangani antara Zhang dan lembaga yang tidak disebutkan namanya.

Zhang sendiri sedang mencari jodoh 'murni dan manis' dari wanita berusia antara 20 dan 28 tahun, dengan tinggi berkisar 160-170 centimeter.

Perusahaan juga telah sepakat, jika mereka akan mengembalikan sebagian dari biaya jika mereka tidak bisa menemukan dia pacar, setelah dua tahun. Namun Zhang meminta pengembalian dana penuh, dan membawa biro jodoh ini ke pengadilan pada 2014.

(sul/kw)

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini