Sukses

Ini Akibat Jika Beli Baju Baru Langsung Dipakai

Sebelum dipasarkan, pakaian baru disemprot terlebih dahulu menggunakan gas tidak berwarna berupa resin formaldehida dan zat pewarna azo-anil

Citizen6, Jakarta Baju adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Dengan memenuhi kebutuhan yang satu ini manusia akan lebih terlihat modis dan keren. Untuk itu industri konveksi seperti tidak ada matinya, selalu memproduksi aneka jenis tren gaya baju baru bagi laki-laki, perempuan, anak-anak, dewasa dan orang tua.

Ada sebuah informasi menarik yang dilansir dari Daily mail, ternyata memakai baju baru itu dilarang? Tetapi tunggu dulu, Kata-kata dilarang di sini bukan berarti tidak boleh sama sekali, tetapi lebih bersifat anjuran bahwa ketika kita selesai membeli baju, sebaiknya jangan langsung digunakan. Tetapi cucilah terlebih dahulu, minimal satu hingga dua kali pencucuian. Hal ini dikarenaka baju baru yang kita beli bisa menimbulkan penyakit kulit, seperti gatal-gatal dan alergi.

Profesor Donald Belnito, seorang ahli dermatologi dari Columbia University New York menjelaskan bahwa sebelum dipasarkan, pakaian baru disemprot terlebih dahulu menggunakan gas tidak berwarna berupa resin formaldehida dan zat pewarna azo-anilin. Bahan-bahan ini digunakan agar baju baru tersebut tidak mudah berkerut dan terhindar dari jamur. Mengenai hal ini para ilmuwan juga menyakini bahwa selain mengakibatkan penyakit kulit, bahan berbahaya ini juga bisa meningkatkan resiko terkena kanker.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini