Sukses

Orang-orang Ini Meninggal Akibat Terlalu Banyak Bekerja

Citizen6, Jakarta Bagi beberapa orang bekerja adalah hal sangat diinginkan. Terutama orang-orang yang baru lulus kuliah. Bekerja adalah sesuatu yang hebat. Lulus kuliah lalu kerja dan dapat uang. Namun terkadang apa yang dibayangkan tidak sama dengan apa yang terjadi. Bahkan cenderung berakhir dengan kekecewaan. Entah gajinya tidak besar, atau pekerjaan yang terlalu menyiksa.

Di beberapa negara, termasuk Indonesia. Ditemukan beberapa pekerja yang pada akhirnya meninggal akibat kelelahan. Mereka bekerja tidak mengenal waktu. Selalu dikejar dengan deadline. Hasilnya kematian datang dengan cepat akibat gangguan pada tubuh. Ingin tahu siapa saja contoh pekerja yang meninggal dunia akibat kelelahan. Mari kita simak bersama-sama.

1. Mita Diran, Indonesia

Mita Diran adalah seorang yang bekerja jadi penulis di Y&R Group. Gadis ini meninggal akibat bekerja tanpa berhenti selama 30 jam. Pekerjaan yang banyak membuat Mita Diran terus lembur tanpa memperhatikan keadaan tubuhnya. Setelah kematian Mita, pihak perusahaan meliburkan karyawan selama sehari untuk menghormati Mita.

Setelah bekerja selama 30 jam, Mita mengalami pingsan. Lalu dia dilarikan di rumah sakit. Di rumah sakit ternyata Mita sudah mengalami koma hingga akhirnya meninggal dunia. Pihak perusahaan mengucapkan bela sungkawa sebesar-besarnya kepada keluarga. Dan berharap kejadian ini tidak terjadi lagi.

2. Li Yuan, China

Pemuda berumur 24 tahun ini meninggal dunia akibat bekerja sampai larut malam setiap hari. Li Yuan bekerja dari pagi dan berlanjut hingga pukul 11 malam. Dia telah menjalaninya hingga sebulan sebelum akhirnya dia meninggal dunia. Akibat kejadian ini banyak sekali media China dan serikat pekerja mengutuk kebijakan perusahaan yang menyuruh pekerjaanya lembur setiap hari.

Sebelum meninggal dunia, Li Yuan sempat merasakan kesakitan. Dia ambruk di lantai dan terus mengerang karena dadanya sakit. Akhirnya dia meninggal akibat serangan jantung kuat. China dikenal dengan sistem kerjanya yang mengerikan. Hampir setiap tahun ada sekitar 600.000 pekerja China yang meninggal akibat kelelahan.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Boombastis

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini