Sukses

Tak Hanya Turun ke Jalan, Publik Peringati Hari Buruh di Socmed

Tahun ini menjadi tahun kedua Indonesia menjadikannya sebagai hari libur tahunan di Hari Buruh.

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini Jumat (1/5/2015), merupakan hari penting bagi para buruh di penjuru dunia. Setiap 1 Mei tiap tahunnya masyarakat memang memperingatinya sebagai May Day atau Hari Buruh.

Tahun ini menjadi tahun kedua Indonesia menjadikannya sebagai hari libur tahunan. Digagasnya libur massal ini pun berawal dari upaya gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.

Peringatan ini biasanya identik dengan aksi unjuk rasa para buruh di berbagai wilayah di Indonesia, mereka biasanya turun ke jalan untuk menuntut upah yang lebih layak. Namun, tak hanya melakukan aksi turun ke jalan, publik juga merayakannya dengan beragam respons di jejaring sosial.

Pantauan Citizen6 di Twitter, terlihat para onliner membanjiri linimasa dengan beragam ciapan ucapan maupun harapan mereka terhadap buruh di Indonesia untuk mendapatkan hak yang lebih baik. Bahkan saking banyaknya ciapan, topik Hari Buruh pun paling banyak dibahas para onliner.

Nampak, ucapan Selamat Hari Buruh meramaikan lini masa hari ini.

Hari Buruh merupakan perlawanan dari kalangan pekerja yang mengeluhkan pengetatan disiplin, pengintensifan jam kerja, minimnya upah yang diberikan dan buruknya kondisi kerja di tingkatan pabrik. Bagaimana dengan Anda, aksi apa yang Anda buat di Hari Buruh ini?

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini