Sukses

7 Tips Menjaga Kepercayaan Pelanggan Online

Banyak yang telah mengakui keunggulan dari jual beli yang dilakukan secara online namun masih banyak yang meragukannya.

Citizen6, Jakarta Kini jual beli yang dilakukan secara online gencar dilaksanakan. Banyak yang memandang bahwa jual beli secara online ini merupakan sebuah kegiatan jual beli yang menguntungkan, karena dengan jual beli yang dilakukan secara online tidak memerlukan waktu untuk bertatap muka dengan penjual atau mengambil barang dagangan.

Dengan melakukan proses jual beli secara online kita dapat menghemat waktu dan energi karena dengan melakukan sebuah proses jual beli secara online kita tidak membutuhkan waktu banyak untuk bertatap muka dengan penjual atau mengambil barang dagangan, karena biasanya barang dagangan yang dibeli secara online langsung dikirimkan ke pembeli dengan jasa pengirim.

Meskipun banyak yang telah mengakui keunggulan dari jual beli yang dilakukan secara online, hingga saat ini tidak sedikit pula orang yang menganggap bahwa jual beli secara online kurang meyakinkan. Hal ini didasarkan pada pemikiran – pemikiran tentang transparansi dan kelanjutan serta tanggung jawab dari jual beli yang dilakukan secara online ini.

Biasanya pertanyaan yang timbul dari pelanggan online adalah tentang keamanan transaksi serta sesuaikah barang yang dipesan dengan keinginan. Inilah yang menjadi satu prioritas utama yang sering ditanyakan oleh pelanggan yang membeli barang secara online. Oleh karenanya bagi anda seorang penjual barang secara online wajib memikirkan bagaimana keinginan pelanggan anda agar tidak ada pelanggan yang kabur. Semua aspek yang meragukan harus anda buang.

Selengkapnya


Pengirim:

Muhammad Arifin
Twitter : @FienzBahij

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini