Sukses

9 Tempat Wajib Dikunjungi di Belitung Timur

Saat berkunjung ke Belitung Timur, jangan lupa kunjungi tempat-tempat berikut. Dijamin tidak menyesal

Citizen6, Jakarta Sampai kapanpun, Belitung tidak akan bisa lepas dari yang namanya Laskar Pelangi. Memang, Laskar Pelangi merupakan tombak kemajuan pariwisata di Belitung. Karenanya, kunjungan wisatawan ke Belitung meningkat beberapa kali lipat dibandingkan sebelum kemunculan Laskar Pelangi ke permukaan.

Tapi, tidak hanya Laskar Pelangi saja yang menjadi andalan pariwisata di Belitung. Sekarang banyak muncul tempat-tempat wisata baru yang dikelola oleh pemerintah maupun oleh pihak swasta. Tulisan kali ini saya akan membahas tempat-tempat wajib yang harus dikunjungi jika berkunjung ke Belitung, khususnya Belitung Timur.

 1. Bukit A1, Samak, Manggar

Bukit A1 Samak atau yang lebih dikenal dengan Samak adalah sebuah dataran tinggi yang langsung menghadap ke laut lepas di pesisir timur pulau Belitung. Disini anda bisa memesan banyak makanan khas Belitung seperti Gangan, Begero, Pempek, dan kue-kue ringan khas Belitung lainnya. Rasakan sensasi makan makanan khas Belitung langsung dari tempatnya sambil disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Bryan Bimantoro

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.