Sukses

Tragedi 5 Kisah Cinta Sejati yang Menginspirasi

Apakah kamu percaya pada cinta sejati? Apakah kamu percaya pada cinta pandangan pertama ? Sebenarnya adakah cinta yang abadi selamanya ?

Citizen6, Jakarta Apakah kamu percaya pada cinta sejati? Apakah kamu percaya pada cinta pandangan pertama ? Sebenarnya adakah cinta yang abadi selamanya ?

Semua cerita ini akan mengubah dan makin memperkuat cinta kepada pasanganmu. Berikut adalah kisah cinta paling fenomenal dalam sejarah dan sastra.
Mereka abadi. Dengan membaca kisah ini, semoga cinta kalian bisa abadi seperti yang dialami para pasangan berikut ini:

1. Romeo dan Juliet

Kisah cinta yang ditulis oleh William Shakespeare ini sampai adalah kisah cinta paling populer sampai sekarang. Romeo dan Juliet telah menjadi bukti bahwa cinta sejati itu benar-benar ada.

Kisah cinta dua remaja dari keluarga yang bermusuhan yang jatuh cinta pada pandangan pertama lalu menikah. Mereka melakukan itu dengan risiko yang besar untuk mewujudkan cinta mereka: kematian.  

2. Cleopatra dan Mark Antony

Kisah cinta sejati Antony dan Cleopatra adalah salah satu kisah yang paling berkesan dan menarik  sepanjang masa. Buktinya kisah ini masih dipentaskan di seluruh dunia. Antony dan Cleopatra jatuh cinta pada pandangan pertama . Hubungan dua orang dari dua negara tentu memperoleh tantangan yang hebat, namun karena kuatnya cinta mereka, ancaman apapun berhasil mereka lewati.  

Namun  tersiar kabar Antony terbunuh dalam peperangan.  Mendengar itu Cleopatra membunuh dirinya sendiri. Cinta sejati memang menuntut pengorbanan yang besar.

3. Lancelot dan Guinevere

Kisah cinta tragis Sir Lancelot dan Ratu Guinevere mungkin salah satu cerita paling terkenal. Lancelot jatuh cinta dengan Ratu Guinevere, istri Raja Arthur. Cinta terlarang itu tumbuh. Akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih. Namun malang kisah cinta keduanya akhirnya ketahuan juga.

Guinevere dituduh melakukan perzinahan dan diancaam hukuman mati dengan dibakar.  Namun sang kekasih Lancelot datang menyelamatkan  Guinevere. Kisah cinta ini berakhir tragis,  Lancelot mengakhiri hari-harinya sebagai seorang pertapa dan Guinevere menjadi seorang biarawati di Amesbury sampai dia meninggal.

4. Tristan dan Isolde

Kisah cinta tragis Tristan dan Isolde telah diceritakan secara berulang-ulang melalui berbagai versi. Kisah cinta ini terjadi selama abad pertengahan selama pemerintahan Raja Arthur . Isolde adalah putri dari Raja Irlandia . Dia bertunangan dengan Raja Mark dari Cornwall. Raja Mark mengirim keponakannya , Tristan ke Irlandia untuk mengawal Isolde kembali ke Cornwall. Selama perjalanan, Isolde dan Tristan jatuh cinta selamanya .  

5. Laila Majnun

Kisah cinta dramatis ini konon terjadi pada abad pertengahan. Laila, puteri bangsawan yang cantik jatuh cinta dengan Majnun, putera saudagar kayaa.   Hubungan cinta keduanya dimulai saat Laila masih sangat muda. Tentu saja, dua sejoli yang jatuh cinta itu ditentang kedua orang tua mereka.

Lalu keduanya dilarang untuk bertemu, Laila dilarang keluar rumah sehingga Majnun tidak bisa menemuinya lagi. Tiba-tiba terdengar kabar Laila dinikahkan dengan laki-laki lain. Mendengar itu Majnun Menangis sejadi-jadinya.  

Suatu ketika Laila meninggal, Majnun menziarahi makamnya dan konon Majnun meninggal di atas pusara kekasih sejatinya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini