Sukses

Cinta yang Misterius, Ini 10 Fakta Uniknya

Cinta itu begitu misterius, aneh dan kadang tidak rasional.

Citizen6, Jakarta Setiap orang pasti memiliki cinta, cinta kepada orang tua, sahabat dan kekasih. Cinta itu begitu misterius, aneh dan kadang tidak rasional. Begitu banyak fakta-fakta unik tentang cinta, berikut yang mungkin anda belum pernah membacanya:

1. Ketika pertama kali tertarik pada seseorang, apa yang membuat anda tertarik dengan seseorang tersebut? Penampilannya? Ternyata menurut sebuah survey ilmiah, wajah yang cantik  lebih menarik daripada tubuh yang cantik.

2.  Begitu dahsyatnya kekuatan cinta, sebuah pasangan yang sedang jatuh cinta detak jantungnya saling menyesuaikan setelah mereka saling menatap selama tiga menit.

3. Sebagai sebuah pasangan tentu sudah sering saling memberikan pelukan. Seperti apa efeknya? Ternyata memeluk pasangan memicu reaksi syaraf yang sama setara dengan reaksi setelah minum obat penghilang rasa sakit

4. Mungkin ini belum banyak yang mengetahui, simbol hati, pertama kali digunakan untuk menunjukkan cinta terjadi pada tahun 1250. Sebelumnya simbol hati hanyalah dianggap sebagai simbol dedaunan yang tak mempunyai makna apa-apa.

5. Cinta yang misterius itu menarik para ilmuwan untuk meneliti perilaku orang-orang yang sedang jatuh cinta. Temuan para ilmuwan ini ternyata sangat menarik. Menurut mereka, secara ilmiah membuktikan bahwa sedang jatuh cinta membuat seseorang menjadi kurang produktif.

6. Kekuatan cinta memang hebat. Saat jatuh cinta semua terasa indah, dunia hanya milik mereka berdua. Beberap fakta menyebutkan bahwa ketika sedang jatuh cinta, kamu kehilangan dua teman akrabmu. Apakah anda pernah juga mengalaminya?

7. Cinta romantic ternyata tidak hanya mengubah perilaku dan pikiran orang-orang yang sedang jatuh cinta. Namun secara biokimia orang yang sedang jatuh cinta susah dibedakan dengan orang yang mempunyai gangguan mental onsesif kompulsif yang parah. Namun sampai sekarang jatuh cinta belum ada yang menganggap sebuah gangguan jiwa.

8. Dan gangguan tentang jatuh cinta itu salah satunya adalah Philophobia.  Philophobia  menyebabkan seseorang takut jatuh cinta

9. Jatuh cinta bisa terhadi di mana dan kapan saja. Di kampus, di bioskop, di tempat konser, di ruang-ruang disusi atau mungkin di taman seperti di film-film India. Masih ingat di mana tempat pertama kali jatuh cinta dengan pasangan? Berdasarkan survey,  ternyata sebanyak 2%  pasangan jatuh cinta di supermarkert.

10.  Terlalu banyak kisah cinta yang mengharukan. Romeo dan Juliet, Laila Majnun dan masih banyak lagi. Yang terbaru terjadi pada tahun 2014, seorang narapidana di Arizona AS melarikan diri untuk merayakan hari valentine bersama pacarnya

11. ada banyak cara unik untuk menyatakan cinta. Yang lazim, biasanya dengan memberikan bunga mawar, coklat atau menuliskan puisi-puisi indah. Namun pada zaman Yunani kuno, melempar buah apel ke seseorang adalah salah satu bentuk pernyataan cinta

12. Di era internet, untuk jatuh cinta tidak perlu bertemu langsung, namun bisa lewat situs kencan online di internet. Dan hasilnya sungguh menarik. Fakta menyebutkan bahwa 23% dari pasangan yang pertama kali berjumpa melalui kencan online diakhiri dengan menikah.

13. sampai sekarang belum ada data yang valid berapa banyak jumlah jomblo di seluruh dunia. Namun ada sekitar 3 juta orang di dunia yang setiap hari melakukan kencan pertama.


  **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini