Sukses

Viktoria Modesta, Model Cantik Berkaki Palsu Pertama di Dunia

Kaki yang diamputasi tidak menjadi halangan baginya untuk menggapai mimpi. Bahkan ia kini menjadi model dengan kaki palsu pertama di dunia.

Citizen6, Jakarta Memiliki kekurangan tak menjadi halangan bagi beberapa orang untuk menggapai mimpi mereka. Kekurangan yang mereka miliki terkadang justru menjadi cambuk bagi mereka untuk meraih mimpi. Meski harus menjalani jalan yang berliku dan terjal, orang-orang tersebut akhirnya berhasil menggapai mimpi mereka. 

prototype-leg-prosthetics-viktoria-modesta-8

Salah satu dari orang-orang yang mempunyai kekurangan tersebut adalah Viktoria Modesta. Perempuan cantik ini kehilangan salah satu kakinya akibat kesalahan dokter sewaktu ia dilahirkan. Hal tersebut membuat Viktoria menjadi bahan bully-an orang-orang di sekitar tempatnya tinggal di Lativia.

 

#bionicgirl maintenance situation #amputee #superhuman

A photo posted by VIKTORIA | MODESTA Official (@viktoriamodesta) on


Namun ia tak menyerah. Ia dan keluarganya pindah ke London untuk menggapai mimpi Viktoria sebagai model dan penyanyi. Viktoria memilih memakai kaki palsu untuk menunjang penampilannya. Dan terbukti, penampilannya yang lain dari yang lain tersebut justru membuat namanya tenar.

Sehari-hari, ia mengenakan berbagai macam model kaki palsu saat pemoteran. Ia juga memiliki suara yang indah sehingga video klipnya yang menampilkan aksinya berkaki palsu mengundang decak kagum. Banyak yang mengagumi kegigihannya dalam menggapi mimpi.

Akun instagramnya @viktoriamodesta telah diikuti oleh lebih dari 30 ribu orang. Akunnya memperlihatkan kegiatannya sehari-hari, baik sebagai model maupun sebagai penyanyi. Ia juga kerap mengunggah gambar-gambar unik maupun kata-kata motivasi.

 

Behind the scenes @joannahir styling #VMlife #vmstyle #Modestars @sashaaleksandar

Una foto publicada por VIKTORIA | MODESTA Official (@viktoriamodesta) el


prototype-leg-prosthetics-viktoria-modesta-4

Akun twitternya juga telah di-follow oleh banyak orang, mencapai 13 ribu follower. Keunikan Viktoria membuat orang-orang kagum akan perjuangannya.

Selain Viktoria, ada model lain yang tak malu dengan kekurangan tubuhnya. Chantelle Brown-Young adalah model terkenal yang memiliki kelainan vertiligo. Hal ini membuat kulitnya belang-belang. Namun ia tak malu dengan kekurangannya. Terbukti, ia kini dikenal sebagai model, pernah masuk dalam finalis Americas Next Top Model, bahkan menjadi model dalam video klip Eminem untuk menggantikan Sia.

***Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.