Sukses

6 Tips Menghindari Stres Saat Terbang

Citizen6, Jakarta Jasa penerbangan yang semakin banyak membuat orang-orang semakin mudah untuk terbang dengan pesawat. Bagi sebagian orang , terbang dengan pesawat dapat menimbulkan stres tersendiri. Berikut tips-tips menghindari stres saat melakukan terbang dengan pesawat.

2 dari 7 halaman

Memilih Tempat Duduk

Memilih tempat duduk lebih awal

Saat memesan tiket, Anda diharuskan untuk memilih tempat duduk. Anda memiliki kesempatan besar mendapatkan tempat duduk yang Anda inginkan, di dekat jendela atau di dekat gang, jika Anda datang lebih awal.

3 dari 7 halaman

Tiba Lebih Awal

Tiba di bandara lebih awal

Menjelang keberangkatan, maskapai penerbangan akan kerepotan dengan jumlah penumpang yang banyak. Saat itulah biasanya keributan-keributan kecil terjadi di antara penumpang. Anda akan terhindar dari stres dari keributan tersebut bila Anda datang lebih awal ke bandara.

4 dari 7 halaman

Mengepak Barang

Mengepak barang dengan baik

Anda tentu tak ingin saat tas Anda diperiksa ternyata tas Anda melebihi batas berat yang diperbolehkan. Buatlah daftar barang-barang yang benar-benar diperlukan dalam perjalanan Anda.

5 dari 7 halaman

Gunakan Smartphone

Gunakan smartphone Anda

Saat ini semakin banyak aplikasi yang dapat mempermudah penerbangan Anda. Gunakan smartphone yang Anda miliki untuk mengetahui jadwal penerbangan, peta terminal, maupun informasi bandara yang Anda tuju.

6 dari 7 halaman

Ketahui Hak Anda

Mengetahui hak-hak Anda sebagai penumpang

Anda tak bisa mencegah cuaca buruk maupun hal-hal buruk lainnya yang mungkin akan menimpa Anda selama penerbangan. Catatlah nomor telepon pihak berwenang yang dapat dihubungi sebelum hal buruk terjadi, nomor telepon jasa penerbangan yang Anda gunakan misalnya.

7 dari 7 halaman

Bawa Makanan Sendiri

Bawa sendiri makanan Anda

Terkadang jasa penerbangan yang Anda naiki tidak memberikan makanan secara gratis selama perjalanan. Daripada membeli mahal makanan di atas pesawat, lebih baik Anda bawa sendiri makanan Anda. Bawalah makanan ringan yang dapat mengenyangkan Anda dalam waktu yang cukup lama, misalnya biskuit, kripik, protein bar, dan kacang. Jangan lupa membawa botol kosong yang dapat diisi setelah Anda melewati pihak keamanan untuk minum Anda.

Nah, itulah tips-tips saat melakukan terbang menggunakan pesawat. Jangan lupa untuk selalu waspada selama dalam perjalanan, ya.