Sukses

Foto di Balik Layar Sebelum 'Abey Road' Melegenda

Band legenda ini sudah memiliki 12 album sejak 1963, dalam album kesebelasnya "Abbey Road" yang dirilis pada 26 September 1969 di AS.

Citizen6, Jakarta Siapa yang tidak mengenal jalan Abbey Road di London? Jalan ini melegenda di berbagai negara setelah dipakai untuk foto cover album band legendaris asal Inggris The Beatles.

Jalan ini awalnya hanya jalan biasa yang sering dilalui oleh warga London, namun setelah Beatles menggunakannya sebagai latar untuk cover album kesebelasnya "Abbey Road" jalan ini menjadi populer. Tidak hanya jalanannya yang populer, pose dari keempat pria keren ini juga menjadi pose yang banyak dipuji oleh masyarakat dunia.

Dalam cover album Abbey Road, para personil Beatles menunjukkan pose sedang menyebrang di zebra cross di dekat pintu masuk ke studio London NW8. Foto ini diambil pada Agustus 1969, mulai saat itu jalan yang namanya disamakan dengan album Abbey Road ini banyak dikunjungi masyarakat dunia.

Siapa sangka saat pengambilan foto, seorang photografer secara candid mengambil pose John Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr saat sedang bersiap-siap untuk pengambilan gambar. Terlihat John Lennon yang memakai setelan berwarna putih sedang sibuk merapihkan pakaiannya, disusul dengan ketiga teman dan seorang perempuan dibelakangnya juga sedang bercengkrama sambil merapihkan pakaian Ringo. 

Beatles yang dibentuk di Liverpool tahun 1960 ini seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam dunia musik populer. Band ini sudah memiliki 12 album sejak 1963, dalam album kesebelasnya "Abbey Road" yang dirilis pada 26 September 1969 di Amerika Serikat, Beatles mendapat banyak pujian dari para penggemarnya karena album ini merupakan album terakhir yang direkam mereka.

Pembuatan album Abbey Road dimulai sejak April 1969 dengan cover album yang berbeda dengan album sebelumnya. Pertama kalinya pada album The Beatles, sampul album tidak terdapat nama grup mereka maupun judul albumnya, hanya ada foto yang di ambil di zebra cross.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Jakarta Museum Day 2014, Tweeple Penasaran

SBY Ramaikan Hari Lingkungan Hidup di Linimasa

Penonton Konser Taylor Swift di Jakarta Pamer Foto di Instagram 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.