Sukses

Kumpulan Hoaks Penampakan Makam Nabi, dari Adam sampai Muhammad

Cek Fakta Liputan6.com telah mengungkap beragam hoaks terkait penampakan makam nabi, simak kumpulannya dalam artikel ini.

Liputan6.com, Jakarta- Informasi tentang makam nabi bisa menambah pengetahuan kita, namun sebaiknya kita tidak langsung percaya sebelum memastikan kebenarannya. Pasalnya, kabar yang beredar belum tentu benar dan dapat menyesatkan jika dipercaya.

Cek Fakta Liputan6.com telah mengungkap beragam hoaks terkait penampakan makam nabi, setelah melakukan penelusuran pada sejumlah informasi yang viral di media sosial.

Agar tidak tersesat, simak kumpulan hoaks terkait penampakan makam nabi.

Video Penampakan Makam Nabi Adam

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim video penampakan makam Nabi Adam, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 13 Mei 2024.

klaim video makam Nabi Adam menampilkan seorang sedang merekam video yang menampilkan sebuah benda panjang yang ada di dalam ruangan berwarna hijau dan abu-abu.

Dalam video tersebut menampilkan tulisan sebagai berikut.

"INILAH MAKAM NABI ADAM AS.

Allah telah menciptakan Adam AS berdasarkan bentuk Nya tingginya 60 hasta. (Hr. Abu Hurairah)"

Video tersebut diberi keterangang sebagai berikut.

"Bismillah, penampakan makam Nabi Adam as. di kota buka. semoga bermanfaat"

Benarkah klaim video penampakan makam Nabi Adam? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini......

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video Makam Nabi Muhammad SAW

Beredar kembali di media sosial postingan video yang diklaim sebagai makam Nabi Muhammad SAW. Postingan itu beredar sejak pekan lalu.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 3 Agustus 2023.

Dalam postingannya terdapat video seseorang sedang membuka pintu makam dan masuk ke dalamnya. Video itu disertai narasi:

"Makam Baginda Nabi Muhammad SAW, mari ucap kan SALAM"

Hingga saat ini postingan tersebut telah dilihat lebih dari 276,3 ribu kali.

Lalu benarkah postingan video yang diklaim sebagai makam Nabi Muhammad SAW? Simak hasil penelusurannya dalam halaman berikut ini....

3 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini