Sukses

Fakta-Fakta tentang Remi Lucidi, Selebram Penakluk Gedung Pencakar Langit yang Tewas Terjatuh dari Lantai 68

Selebram asal Prancis Remi Lucidi (30) dilaporkan tewas setelah terjatuh dari lantai 68 apartemen di Hong Kong. Remi terkenal sebagai pemanjat gedung pencakar langit. Berikut fakta-fakta tentang Remi Lucidi.

Liputan6.com, Jakarta - Selebram asal Prancis Remi Lucidi (30) dilaporkan tewas setelah terjatuh dari lantai 68 apartemen di Hong Kong. Remi terkenal sebagai pemanjat gedung pencakar langit.

Ia kerap kali menantang maut dan mengabadikan momen berada di ketinggian dalam akun Instagramnya @remnigma. Dalam akun Instagramnya, Remi mengunggah foto dirinya saat memanjat berbagai gedung pencakar langit di dunia seperti Dubai, Bulgaria, hingga Prancis.

Namun, pada Kamis 27 Juli 2023 Remi tewas terjatuh dari lantai 68 apartemen di Hong Kong. Ia terakhir kali terlihat dalam kondisi hidup saat mengetuk jendela apartemen di lantai 68 Tregunter Tower, yang memiliki tinggi sekitar 219 meter, sekira pukul 19.30 waktu setempat, seperti dikutip dari SCMP, Selasa (1/8/2023).

Ada seorang pembantu yang melihat aksi Remi sebelum terjatuh. Ia langsung menelepon polisi untuk meminta bantuan. Namun, Remi jatuh sebelum petugas datang.

Polisi memastikan Remi tewas dan jasadnya ditemukan di lantai dasar. Dari tangan Remi, polisi mengamankan sebuah kamera yang berisi video-video Remi saat melakukan berbagai olahraga ekstrem. Remi diduga mengalami masalah dan mengetuk jendela apartemen untuk meminta bantuan.

Remi diketahui tiba di gedung tersebut sekira pukul 18.00 waktu setempat. Ia sempat ditanya oleh petugas keamanan dan mengaku ingin mengunjungi temannya di lantai 40. 

Dia pun langsung masuk lift, sebelum penjaga menyadari bahwa tidak ada penghuni apartemen yang mengenalnya. Rekaman kamera CCTV menunjukkan Lucidi keluar dari lift di lantai 49 dan kemudian berada di tangga lantai teratas.

Berikut fakta-fakta tentang Remi Lucidi, selebgram yang tewas terjatuh dari lantai 68 gedung apartemen di Hong Kong.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Remi Lucidi Mulai Memanjat Gedung Pencakar Langit Sejak 2016

Mengutip dari The Sun, Remi memulai aksinya memanjat gedung pencakar langit pada 2016. Sejak itu, Remi berkeliling dunia mencoba berbagai aksi, mulai dari Portugal, Bulgaria, Kolombia, Prancis, Dubai, Polandia, hingga Hong Kong.

Aksinya pun semakin dikenal oleh dunia karena keberaniannya tersebut. Pada 16 Juli, Remi sempat mengunggah selfie dengan memperlihatkan dirinya tengah tergantung di tangga di sisi sebuah gedung di Gabrovro, Bulgaria.

Sesaat sebelum kabar kematiannya, Remi sempat mengunggah foto cakrawala Hong Kong yang memperlihatkan beberapa gedung tinggi. Unggahan tersebut kini telah ramai oleh komentar duka cita dari para penggemarnya.

 

3 dari 3 halaman

Karier dan Prestasi Remi Lucidi

Lahir dan besar di kota Montpelier, pria yang juga dikenal dengan nama Remi Enigma ini memang suka mengikuti berbagai acara olahraga ekterm, khusunya memanjat gedung.

Sebelum tinggal sementara di Hong Kong untuk melakukan aksi terbarunya, Remi memang acap kali keliling dunia untuk mencari tantangan dengan memanjat gedung tertinggi di kota tersebut.

Lewat akun Instagram-nya @remnigma, Remi selalu mendokumentasikan petualangannya dan mengunggah foto ke akun media sosial milik Meta tersebut.

Diketahui, postingan pertama Instagram pria asal Prancis itu adalah kompilasi beberapa video saat dia memanjat berbagai hal, seperti derek, jembatan, dan kincir di taman ria.

Hingga kini, video yang diunggah pada 3 Desember 2016 tersebut sudah ditonton sebanyak 8.890 kali dengan jumlah follower mencapai lebih dari 20 ribu orang di platform media sosial itu. Tahun berikutnya, dia berpose di atas berbagai gedung tertinggi di berbagai kota di dunia, mulai dari Spanyol, Ukraina, Dubai, dan Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini