Sukses

Kumpulan Hoaks Postingan Klaim Sejumlah Bank Ubah Biaya Transaksi, Jangan Mudah Percaya

Belakangan ini banyak beredar di media sosial maupun aplikasi percakapan postingan hoaks terkait perubahan biaya transaksi bank tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini banyak beredar di media sosial maupun aplikasi percakapan postingan hoaks terkait perubahan biaya transaksi bank tertentu. Postingan itu disertai surat palsu yang mencatut nama bank tersebut.

Lalu apa saja bank yang dicatut namanya terkait postingan hoaks perubahan biaya transaksi? Berikut beberapa di antaranya:

1. Cek Fakta: Hoaks Bank BCA Ubah Biaya Transaksi Jadi Rp 150 Ribu Per Bulan

Beredar di media sosial dan aplikasi percakapan postingan yang menyebut Bank BCA mengubah biaya transaksi menjadi Rp 150 ribu per bulan. Postingan ini beredar sejak beberapa waktu lalu.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 30 Juni 2022.

Berikut isi postingannya:

<p>cek fakta surat Bank BCA</p>

Lalu benarkah postingan yang menyebut Bank BCA mengubah biaya transaksi menjadi Rp 150 ribu per bulan? Simak dalam artikel berikut ini...

2. Cek Fakta: Tidak Benar Bank BRI Tagih Nasabah Rp 150 Ribu Per Bulan Untuk Biaya Transaksi

Beredar di media sosial postingan berisi pengumuman dari Bank BRI yang menagih biaya transaksi sebesar Rp 150 ribu per bulan. Postingan ini beredar sejak beberapa waktu lalu.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 5 Mei 2022.

Berikut isi postingannya:

<p>Cek Fakta biaya nasabah Bank BRI</p>

Lalu benarkah Bank BRI menagih biaya transaksi sebesar Rp 150 ribu per bulan pada nasabahnya? Simak dalam artikel berikut ini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.