Sukses

Waspada, Akun Palsu Minta Uang Catut Nama Bintang Captain America Chris Evans

Liputan6.com, Jakarta - Akun palsu bisa mencatut perusahaan atau selebriti ternama tak terkecuali aktor Hollywood, Chris Evans. Bintang utama Captain America itu menegaskan tidak pernah meminta uang pada penggemarnya dalam bentuk apapun melalui media sosial.

Dalam postingan yang beredar viral, terdapat akun bernama @i_am_real_chris_evans mengirimkan pesan di Instagram pada pengikutnya. Akun itu mengaku sebagai Evans dan meminta uang sebesar 30 dolar AS karena dompetnya dicuri.

Sementara akun palsu lain mengaku sebagai asisten pribadi Evans dan mengklaim bisa mempertemukan penggemar dengan sang aktor secara langsung. Namun akun itu meminta sejumlah uang sebagai syarat.

"Sekadar mengingatkan saya hanya punya satu akun Twitter dan satu akun Instagram dan keduanya telah terverifikasi. Saya tidak pernah meminta uang dari fans saya," ujar Evans dalam postingan akun Twitternya, @ChrisEvans yang sudah bercentang biru.

"Jika itu terjadi pada Anda, maka itu palsu. Apapun yang akun palsu katakan jangan percaya, mereka menipu Anda," katanya menambahkan.

Chris Evans sendiri punya 15,5 juta pengikut di Twitter. Sementara di Instagram pengikutnya mencapai 14 juta.

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS