Sukses

Warga Boven Digoel Diimbau Tak Terpengaruh Hoaks Vaksin COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Komandan Rayon Militer (Wadanramil) 1711-03/Tanah Merah, Boven Digoel, Papua, Kapten Inf Zabir mengimbau, warga untuk tidak terpengaruh informasi palsu atau hoaks tentang vaksin COVID-19.

Menurut Zabir, vaksin COVID-19 aman digunakan dan sebagai upaya pemerintah mengakhiri pandemi virus corona.

"Vaksin ini aman dan halal, jadi jangan percaya berita hoaks ataupun informasi yang tidak jelas sumbernya,"kata Zabir dikutip dari Antara, Kamis (20/1/2022).

Zabir juga mengajak, warga untuk mengikuti program vaksinasi. Selain itu, kata Zabir, pihaknya akan terus menyosialisasikan program vaksinasi dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada warga.

"Melalui para Babinsa, kami akan terus menyosialisasikan program vaksinasi dan selalu mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan," ucap dia.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.