Sukses

Kapolda Sulbar Ingatkan Warga Jangan Termakan Hoaks Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar), Irjen Eko Budhi Sampoerno meminta, kepada warganya untuk tidak mempercayai kabar palsu atau hoaks terkait vaksin Covid-19.

Eko mengatakan, vaksin aman digunakan dan merupakan salah satu cara mengakhiri pandemi Covid-19.

"Seluruh polsek di Sulbar melaksanakan vaksin dengan harapan masyarakat memiliki kekebalan tubuh yang kuat terhadap virus, sehingga masyarakat juga diminta untuk tidak mudah percaya dengan isu hoaks terkait vaksin," kata Eko dikutip dari Antara, Sabtu (10/7/2021).

Selain itu, Eko mengingatkan, masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Masih nampak masyarakat di Kota Mamuju yang tidak menggunakan masker sewaktu melakukan aktivitas di luar rumah," kata dia.

Eko menambahkan, masyarakat diminta untuk menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid-19.

"Masyarakat diminta meningkatkan kesadaran dengan mematuhi protokol kesehatan untuk kebaikan semua guna menurunkan angka positif Covid-19," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.