Sukses

dr. Dirga: Rugi Banget Kalau Enggak Ikut Vaksinasi

Sebab, vaksinasi bisa melindungi kita dari risiko terburuk akibat covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah RI terus menggalakkan program vaksinasi Covid-19 demi mengentaskan pandemi yang tengah melanda. Seperti diketahui, vaksinasi menjadi salah kunci penanganan dan penanggulangan pandemi covid-19.

Cuma masalahnya, partisipasi masyarakat untuk vaksinasi masih terbilang rendah. Banyaknya beredar berita bohong alias hoaks menjadi salah satu penyebab masyrakat enggan bahkan menolak untuk divaksin covid-19.

"Banyak sekali misinformasi dan disinformasi baik tentang Covid itu sendiri atau tentang vaksinnya. Ini bisa menambah keraguan masyarakat untuk vaksinasi. Jadi kita mesti lawan, kita mesti jelaskan yang sesungguhnya dan mengedukasi masyarakat," ujar Vaksinolog dr. Dirga Sakti Rambe, M.Sc, Sp.PD, dalam live streaming Virtual Class Cek Fakta Liputan6.com, Jumat (25/6).

dr.Dirga juga mengingatkan agar masyarakat memanfaatkan betul program vaksinasi yang telah disediakan pemerintah. Sebab, vaksinasi bisa melindungi kita dari risiko terburuk akibat covid-19.

"Pemerintah sekarang sudah memperluas vaksinasi untuk siapa saja. Segera vaksinasi, segera terlindungi," ujar dr. Dirga. "Rugi banget kalau enggak vaksinasi."

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.