Sukses

Cek Fakta: Hoaks Flyer Link Pendaftaran CPNS 2021 di Kemenkumham

Beredar di media sosial selebaran atau flyer terkait informasi pendaftaran CPNS di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Liputan6.com, Jakarta - Beredar di media sosial selebaran atau flyer terkait informasi pendaftaran CPNS di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Flyer tersebut ramai dibagikan sejak beberapa waktu lalu.

Dalam flyer yang beredar terdapat ajakan untuk mendaftar sebagai CPNS tahun 2021 di Kemenkumham. Berikut narasi dalam flyer tersebut selengkapnya:

"Sebagai Insan PengayomanDaftarkan diri kalian melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2021

Daftar secara online di:https://sscasn.bkn.go.idTanggal pendaftaran:31 Mei – 21 Juni 2021

Gratis

Tidak Dipungut Biaya

Info Selengkapnya:

https://cpns.kemenkumham.go.id@cpnskumham@kemekumham_RI"

Namun Kemenkumham melalui akun Instagramnya @kemenkumhamri yang sudah bercentang biru atau terverifikasi mengunggah bantahannya. Bantahan tersebut diposting 24 Mei 2021 lalu, berikut isinya:

"Kemenkumham secara resmi belum menyampaikan informasi apapun tentang proses seleksi CPNS Kemenkumham. Informasi penerimaan CPNS Kemenkumham secara resmi hanya akan disampaikan dalam web resmi kemenkumham yaitu: cpns.kemenkumham.go.id, atau akun resmi media sosial (instagram) yaitu @cpns.kumham dan @kemenkumhamri."

Mereka juga mengimbau masyarakat waspada terkait banyaknya informasi palsu yang beredar.

"Sehubungan dengan beragam informasi mengenai penerimaan CPNS Kemenkumham, #sahabatpengayoman harus berhati-hati agar tidak tertipu oleh oknum yang memanfaatkan momen ini yaa."

Selain itu ada juga artikel Liputan6.com yang membahas hal ini, klik link berikut untuk membacanya...

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kemenkumham_RI (@kemenkumhamri)

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.