Sukses

4 Artikel dengan Judul Menyesatkan, Jangan Terkecoh

Artikel yang dibuat situs abal-abal disajikan tidak selaras dengan isi berita.

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang artis dan pesohor bisa dengan mudah anda dapatkan hanya dengan ponsel. Beragam artikel disajikan sejumlah situs.

Namun tidak semua dari situs-situs tersebut dapat dipercaya sebagai corong informasi. Sebagian di antaranya justru menyesatkan pembaca.

Artikel dari situs yang bukan arus utama, biasanya disajikan dengan judul bombastis dan menyita perhatian. Hanya saja, artikel mereka tidak selaras dengan isi berita. Bahkan cenderung menyesatkan.

Berikut beberapa artikel dengan judul menyesatkan yang dirangkum Cek Fakta Liputan6.com:

1. Judul Menyesatkan Digunakan dalam Kabar Krisdayanti Meninggal Dunia

Klaim tentang penyanyi Krisdayanti meninggal dunia beredar di media sosial. Kabar tersebut dimuat situs wow.yuxshare.com dengan judul artikel "Krisdayanti Meninggal Dunia, Diduga Dibekap Suami Pakai Bantal" yang ditayangkan pada 4 Juli 2020.

Kesimpulan:

Klaim tentang penyanyi Krisdayanti meninggal dunia ternyata tidak benar alias hoaks. Dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa yang menjadi korban pembunuhan adalah Hermita Krisdayanti, bukan penyanyi Krisdayanti.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Judul Menyesatkan Digunakan dalam Kabar Viral Mamah Dedeh Meninggal Dunia

Kabar tentang pendakwah Mamah Dedeh meninggal dunia kembali beredar di media sosial. Kali ini kabar tersebut dimuat dalam situs sekedarberitaviral.com berjudul "Inna Lillahi Wa Inna Illaihi Rojiun Sempat Dirawat Selama Dua Pekan Mamah Dedeh Akhirnya Meninggal Dunia" pada 3 Juli 2020.

Kesimpulan:

Kabar tentang pendakwah Mamah Dedeh meninggal dunia ternyata tidak benar atau hoaks. Dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa kabar meninggalnya Dedeh Syahrawati sempat dijadikan bahan kabar hoaks wafatnya ustazah kondang Mamah Dedeh. Padahal Dedeh Syahrawati bukan pendakwah Mamah Dedeh, melainkan istri mantan wakil Gubernur Banten, Mochamad Masduki.

3. Judul Menyesatkan Digunakan dalam Kabar Viral Agnes Monica Meninggal Dunia

Kabar tentang Agnes Monica yang meninggal dunia beredar di media sosial. Kabar ini disebarkan situs bagikanberitaviral.com dengan judul artikel "Berita Duka Agnes Monica Dikabarkan Meninggal Karena Dibunuh Di Sebuah Salon Di Jakarta" yang ditayangkan pada 4 Juli 2020.

Kesimpulan:

Dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa kabar meninggalnya Agnes Monica adaah hoaks. Agnes Monica yang dimaksud adalah pemilik Salon Agnez yang terletak di Jalan A Yani KM 5,5 Stadion Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

 

4. Judul Menyesatkan Digunakan dalam Kabar Lesti D'Academy Masuk Rumah Sakit

Kabar tentang penyanyi jebolan ajang pencari bakat Dangdut Academy, Lesti Andryani Kejora atau Lesti D'Academy terbaring di Rumah Sakit karena ditinggal penyanyi Rizki D'Academy beredar di media sosial.

Kabar ini disebarkan situs bagikanberitaviral.com dengan judul artikel "Ditinggal Rizki Menikah, Lesti D'Academy Terbaring di Rumah Sakit" yang dimuat pada 22 Juli 2020.

Kesimpulan:

Klaim tentang penyanyi Lesti Andryani Kejora atau Lesti D'Academy terbaring di Rumah Sakit karena ditinggal penyanyi Rizki D'Academy ternyata tidak benar. Dalam artikel tersebut tidak ada penjelasan mengenai Lesti Andryani Kejora atau Lesti D'Academy terbaring di Rumah Sakit karena ditinggal penyanyi Rizki D'Academy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.