Sukses

PODCAST: Ayo Lawan Hoaks, Gabung Jadi Pegiat Cek Fakta Liputan6.com!

Kami mengundang partisipasi masyarakat luas untuk menjadi Pegiat Cek Fakta Liputan6.com. Sekarang saatnya kita bersama melawan hoaks!

Liputan6.com, Jakarta - Hoaks kini sepertinya sudah menjadi masalah global. Semua negara, bahkan yang maju sekali pun seperti Amerika Serikat mengalaminya.

Kendati demikian, di Indonesia kondisi diperparah dengan rendahnya literasi digital masyarakat. Hal tersebut kerap membuat orang lebih mudah percaya dengan informasi yang menyebar di media sosial atau grup percakapan, tanpa mengecek dulu kebenarannya. Atau, emosi mudah terpancing saat membaca judul dan mengabaikan isi serta konteksnya.

Sekarang saatnya kita bersama melawan hoaks!

Untuk itulah, kami mengundang partisipasi masyarakat luas untuk menjadi Pegiat Cek Fakta Liputan6.com. 

Pegiat Cek Fakta Liputan6.com adalah sebuah gerakan cek fakta partisipatif, yang menggabungkan kekuatan media dan masyarakat untuk melawan hoaks atau kabar dusta yang menyebar di internet maupun lewat desas-desus di kehidupan nyata.

Berikut ini podcast perbincangan sekilas seputar Pegiat Cek Fakta Liputan6.com, termasuk cara bergabung atau menjadi bagian dalam hal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PODCAST: Ayo Lawan Hoaks, Gabung Jadi Pegiat Cek Fakta Liputan6.com!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini